Tips Memilih Jam Tangan Sesuai Bentuk Tangan dan Warna Kulit

Tips Memilih Jam Tangan Sesuai Bentuk Tangan dan Warna Kulit

Posted by

Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang dapat menunjang penampilan agar terlihat lebih keren dan berfungsi sebagai penunjuk waktu. Namun diluar itu, aksesoris ini sering sekali menjadi kebutuhan pokok dalam menemani aktifitas sehari-hari karena memiliki fitur fungsional yang diselipkan.

Tips Memilih Jam Tangan Sesuai Bentuk Tangan dan Warna Kulit

Ada banyak sekali merek ternama yang mengeluarkan jam tangan dengan keunggulan masing-masing baik dari segi desain, mode, warna dan fitur-fiturnya. Berikut ini tips agar aksesoris ini cocok untuk Anda pakai, sebelum membeli sebaiknya mengetahui bagaimana cara memilih dengan menyesuaikan bentuk tangan dan warna kulit Anda.

Pemilihan Jam Tangan Berdasarkan Warna Kulit :

  • Kulit Cerah

Bagi penggemar jam tangan yang memiliki jenis warna kulit cerah, maka tidak ada batasan untuk memilih warna dan modelnya. Karena pemilik kulit cerah bebas memilih warna gelap, warna soft ataupun warna cerah karena semua warna tersebut cocok dipakai oleh pemilik warna kulit cerah. Tetapi akan lebih bagus jika Anda memilih warna gelap dan berani seperti hitam, merah, cokelat, dan biru yang akan memberikan lebih  bagus karena kontras dengan warna kulit yang cerah.

  • Kulit Gelap

Untuk Anda yang memiliki kulita gelap, sebaiknya harus pandai memilih warna terang seperti hijau, kuning, atau merah yang dapat membuat penampilan Anda menjadi norak. Maka pilihlah warna gelap seperti hitam atau cokelat yang akan membuat penampilan menjadi samar karena hampir sama dengan warna kulit aslinya. Jadi pilihlah warna netral dan lembut seperti warna maroon, abu-abu dan krem.

  • Kulit Sedang

Bagi Anda yang memiliki kulit sedang, maka dapat memilih jam tangan dengan warna bebas yang tentunya dapat disesuaikan dengan pakaian yang dikenakan.

Pemilihan Jam Tangan Berdasarkan Bentuk Tangan :

  • Pergelangan Tangan Kecil

Bagi Anda yang memiliki pergelangan tangan kecil lebih baik memilih jam tangan dengan tali yang kecil dan juga bazel kecil. Hindarilah memakai aksesoris ini dengan tali lebar dan bazel lebar.

Baca juga: Tips Memilih Jam Tangan Elegan dan Modis Bagi Anak Muda

  • Pergelangan Tangan Besar dan Berlemak

Pengguna aksesoris ini yang memiliki bentuk pergelangan tangan besar harus pandai memilih dengan bentuk jam bertali sedang hingga besar, material tali tidak terlalu tipis, dan bazel jam berukuran sedang hingga besar. Hindarilah memilih jam bertali dan memiliki bazel yang kecil.

  • Bentuk Tangan Proposional

Pemilik tangan yang berukuran proposional yaitu mereka yang memiliki bobot tubuh proposioanl pula yang terlihat berukuran sedang, tidak terlalu berlemak dan berotot. Dapat memilih segala bentuk jam yang dapat dikenakan.

  • Bentuk Tangan Lebar dan Pipih

Bentuk tangan ini akan lebih bebas memilih bentuk jam tangan, akan lebih indah gunakanlah aksesoris ini dengan material tali stainless steel dibanding tali kulit.

Jika sudah mengetahui warna kulit dan bentuk tangan Anda, maka pilihlah jam tangan yang sesuai dengan kriteria Anda agar dapat berpenampilan terlihat lebih manarik. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *