Tips Memilih dan Menggunakan Jilbab Fashion dengan Benar dan Tepat

Tips Memilih dan Menggunakan Jilbab Fashion dengan Benar dan Tepat

Posted by

Penggunaan hijab atau jilbab oleh wanita muslim di Indonesia semakin banyak dan meluas. Hal ini juga didukung oleh semakin berkembangnya trend hijab yang digunakan dan dirancang oleh para pakar mode. Kini hijab bukan hanya sebuah kerudung besar yang menutupi aurat atas wanita muslimah saja namun juga bisa dilihat sebagai sebuah trend fashion yang bisa mempercantik tampilan wanita. Salah satu contohnya adalah beberapa model jilbab fashion yang saat ini membanjiri pasaran dan menjadi pilihan favorit remaja putri hingga wanita dewasa.

Tips Memilih dan Menggunakan Jilbab Fashion dengan Benar dan Tepat 

Berbeda dengan jilbab pada umumnya, jilbab yang juga memperhitungkan trend fashion ini akan membuat penggunaannya tetap terlihat trendy meski dengan balutan busana yang tertutup dan formal. Saat ini Anda bisa memilih berbagai modelnya karena semakin banyak kreatifitas yang tercipta untuk memenuhi kebutuhan para wanita muslimah. Meski begitu ada beberapa faktor yang tetap harus dipertimbangkan agar pemilihan jilbab yang digunakan tetap terlihat menarik, sesuai dan sopan.

  •  Bentuk jilbab.

Ada banyak bentuk jilbab di pasaran baik yang memiliki model segi empat atau memerlukan penggunaan khusus dan yang langsung bisa digunakan atau jilbab instan. Anda harus menentukan jilbab bentuk mana yang sesuai dengan kegiatan yang akan dilakukan. Untuk keperluan formal, jilbab segi empat dengan motif yang menarik bisa dijadikan pilihan. Tetapi untuk kebutuhan santai jilbab instan yang lucu dan nyaman digunakan bisa menjadi solusi yang tepat.

  • Cara penggunaannya.

Bentuk jilbab fashion akan mempengaruhi cara penggunaannya. Jika Anda tak memiliki banyak waktu untuk mengatur jilbab atau menggunakannya, maka pilihlah jilbab instan. Namun ada kalanya jilbab dengan cara pakai yang lebih rumit terlihat lebih menarik.

  • Kesesuaian.

Pilihlah jilbab yang sesuai dengan busana padanannya. Jika memungkinkan belilah busana yang sekaligus memiliki bagian jilbab di dalamnya sehingga Anda tak perlu repot memilih paduannya. Warna dan motif jilbab yang sesuai dengan busana akan mempercantik penampilan Anda.

Baca juga artikel menarik lainnya di fashionkita.com

  • Aksesoris.

Untuk jilbab yang tak memiliki motif atau polos, ada baiknya menambahkan aksesoris seperti bros atau bahkan rantai untuk memberikan sedikit sentuhan kemewahan. Namun perlu diingat juga agar tak terlalu ramai menggunakan aksesoris agar pandangan mata tak semuanya tertuju pada bagian jilbab.

 Itulah beberapa faktor yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih jilbab fashion untuk dikoleksi. Penggunaan jilbab kini selain dipakai sebagai bentuk ketaatan dalam beragama juga dapat digunakan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan membuat penampilan semakin menarik. Banyak pilihan hijab yang disediakan baik oleh penjahit tradisional hingga para designer yang terjun ke dunia fashion muslimah sehingga bisa Anda pilih gaya berbusana mana yang sesuai dengan karakter dan kepribadian. Penggunaan jilbab juga bisa disesuaikan dengan kegiatan yang akan dilakukan sehingga nyaman dikenakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *