Tips Fashion Padu Padan Busana Agar Tampilan Anda Sempurna

Tips Fashion Padu Padan Busana Agar Tampilan Anda Sempurna

Posted by

Pakaian menjadi barang yang tak pernah lepas dari kehidupan manusia sehari-harinya. Karenanya bisnis fashion menjadi bisnis yang menjanjikan bukan hanya karena manfaatnya namun juga karena adanya trend yang menciptakan model-model baru dan digemari pada saat itu. Orang banyak memilih busana sesuai dengan trend yang terjadi, namun banyak juga orang yang hanya ingin menggunakan pakaian yang nyaman tanpa mempedulikan mode. Meski begitu, sebaiknya apapun cara berbusana akan lebih baik jika tetap memperhatikan keserasian antar busana agar nampak selaras oleh yang melihatnya. Berikut ini adalah beberapa tips fashion yang bisa Anda praktekkan untuk bisa memakai busana dengan paduan yang sempurna:

Tips Fashion Padu Padan Busana Agar Tampilan Anda Sempurna

  • Perhatikan warna.

Warna menjadi point yang penting untuk menentukan keserasian pakaian. Sebisa mungkin pilihlah warna yang tidak bertabrakan dalam kategorinya. Misalnya atasan dengan warna mencolok dipadukan dengan bawahan dengan warna mencolok lainnya. Hal ini akan membuat pandangan orang lain terbagi karena antara atasan dan bawahan sama-sama mencolok. Selain itu Anda juga bisa menggunakan busana dengan tema warna yang sama misalnya biru dengan biru muda atau atasan biru dengan bawahan yang memiliki nuansa biru.

  • Motif.

Motif menjadi salah satu point yang juga penting untuk keserasian. Jika Anda memiliki pakaian dengan motif yang penuh seperti garis-garis, maka padukan dengan pakaian lain yang polos atau minim motif. Hal ini akan membuat pandangan dapat terbagi dengan baik. Selain itu menggunakan atasan dan bawahan yang sama-sama memiliki motif namun tak serupa juga akan membuat penampilan Anda tak menentu.

  • Anti mainstream.

Jika point pertama dan kedua dari tips fashion tersebut terlalu mainstream bagi Anda, maka Anda bisa mencoba untuk mentabrakkan warna-warna dengan tetap menggunakan acuan. Acuannya adalah diagram warna yang bisa Anda temukan di internet. Gunakan diagram tersebut untuk menentukan warna apa yang akan terlihat serasi jika dipadukan. Cara penggunaannya adalah dengan menarik garis membentuk sudut 90 derajat untuk menentukan paduan warna lainnya.

  • Aksesoris.

Bagi yang suka menggunakan aksesoris maka bisa menggunakannya asalkan disesuaikan dengan tema kegiatan yang akan dilakukan. Misalnya Anda menggunakan bandana, kalung panjang, bros dan lainnya yang sesuai dengan sifat kegiatan. 

Baca juga: Penampilan Terlihat Semakin Muda dengan Tips Fashion Berikut Ini!

Selain dengan memadukan warna dan motif antar busana seperti pada tips fashion di atas, Anda juga bisa memadukan aksesoris lain misalnya sepatu, tas atau dompet dengan warna yang sama dengan warna pakaian. Dengan begitu penampilan Anda akan tampak sempurna seperti yang dilakukan oleh para model ketika akan melakukan paduan busana. Yang paling penting ketika menggunakan busana adalah kenyamanan dan rasa percaya diri ketika Anda menggunakannya agar rasa tersebut dapat keluar dan terlihat oleh mereka yang bertemu dengan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *