Macam Macam Topi Kekinian Cocok Untuk Remaja

Macam Macam Topi Kekinian Cocok Untuk Remaja

Posted by

Topi merupakan aksesoris walaupun kadang dilewatkan. Tidak seperti tas atau sepatu yang wajib digunakan untuk menunjang penampilan. Topi merupakan aksesoris pelengkap yang tidak masalah jika tidak digunakan. Tetapi bukan berarti layak dilupakan, karena aksesoris ini dapat membuat penampilan Anda lebih menarik.

Macam Macam Topi Kekinian Cocok Untuk Remaja

Topi memiliki banyak jenis yang masing-masing dapat dibedakan dari bentuknya. Berikut ini macam-macam jenisnya yang mungkin dapat bisa Anda pertimbangkan untuk dipakai sebagai penunjang penampilan Anda agar terlihat lebih kekinian.

  • Baseball Cap atau Topi Baseball

Jenis ini sangat sering dijumpai karena memang paling banyak dijual dan cocok untuk wanita ataupun pria. Baseball cap memiliki ciri khas dengn bentuk crown bukat yang mengitari kepala yang disertai brim lebar pada bagian depannya. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya juga beragam seperti akin katun biasa sampai kanvas, denim, atau bahkan dari kulit.

  • Beanie atau Kupluk

Kupluk sering kali dibuat dengan cara dirajut menggunakan benang wol dengan bentuk crown bundar dan benar-benar pas dengan kepala ketika dipakai tanpa brim sama sekali. Kupluk cocok untuk menghangatkan kepala, tetapi Anda haru rela mengorbankan gaya rambutmu.

  • Beret atau Baret

Jenis topi baret memiliki crown yang sedikit menggembung menjulur ke luar yang selanjutnya terlipat kembali ke bagian tengah. Beret sering dijumpai untuk seragam pramuka pria maupun tentara. Selain hal tersebut, beret juga identik dengan seniman.

  • Newsboy Cap

Sekilas jenis ini memiliki kemiripan dengan baret, perbedaannya newsboy cap yaitu memiliki brim kecil dan crwon yang menempel dibagian depan brimnya. Topi ini disebut newsboy cap karena identik dengan loper-loper koran atau tukang surat di negara-negara barat seperti Amerika.

  • Bucket Hat

Bucket hat memiliki crown yang berbentuk seperti tabung dengan bagian atasnya rata serta brim pendek yang mengitari seluruh bagian bucket hat ini. Bucket hat dikenal memiliki bentuk yang ringan dan sejuk disamping itu tentunya juga dapat melindungi kepala dari paparan sinar matahari secara langsung.

  • Boater

Disebut Boater karena pada jaman dulu sering digunakan oleh kru kapal atau pelaut. Crownya memiliki bentuk tabung pendek solid dengan bagian atas rata seperti bagian pinggir yang dililit olehpita. Boater ini terbuat dari jerami ayam dengan brim solid yang mengitari seluruh bagian boater.

Baca juga: Tips Memilih Topi yang Cocok Untuk Wajah Anda

  • Top Hat

Top hat memiliki bentuk yang mirip dengan boater. Namun top hat memiliki bagian crown lebih tinggi dan terkadang brimnya melengkung pada bagian pinggirnya. Top hat biasanya digunakan oleh pesulap yang bukan hanya sekedar dijadikan aksesoris namun juga menjadi properti dalam pertunjukkannya.

Nah itulah beberapa macam rekomendasi jenis topi kekinian yang wajib Anda coba untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih keren. Pilihlah bentuk sesuai dengan kebutuhan agar tidak salah menggunakan aksesoris pada saat acara tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *