Tips Memilih Topi yang Cocok Untuk Wajah Anda

Tips Memilih Topi yang Cocok Untuk Wajah Anda

Posted by

Topi merupakan salah satu aksesoris yang cukup populer baik dikalangan pria maupun wanita. Memang sih siapa saja boleh mengenakan topi, namun tak semua terlihat keren ketika mengenakan topi. Hal tersebut memang terkadang dikarenakan bentuk wajah yang berbeda, hal yang demikian inilah yang menyebabkan beberapa seperti tidak cocok untuk mengenakan aksesoris yang dipakai di kepala ini. Bahkan terkadang seseorang yang kelihatan tampan menjadi tampak konyol saat mengenakan topi.

Tips Memilih Topi yang Cocok Untuk Wajah Anda

Memang sih perlu Anda ketahui bahwasannya ada beberapa tipe wajah yang cocok ketika mengenakan topi dan juga beberapa tipe wajah memang sulit untuk menyesuaikan dengan bentuk topi. Nah untuk itu sebelum membeli aksesoris yang satu ini Anda bisa mendeteksi jenis wajah Anda apakah wajah Anda berbentuk oval, bulat, wajah hati, wajah kotak, wajah segitiga ataupun wajah panjang. Nah lalu bagaimana tips memilih topi untuk berbagai jenis wajah tersebut? Simak tips-tipsnya dibawah ini:

  • Memilih topi untuk wajah oval

Anda yang memiliki wajah oval sebenarnya haruslah sangat bersyukur, sebab wajah jenis ini sepertinya cocok menggunakan bentuk topi yang bentuknya bagaimanapun. Untuk Anda yang memiliki wajah seperti ini, Anda bebas memilih jenis topi yang bagaimana pun.

  • Memilih topi untuk wajah panjang

Nah untuk wajah jenis ini, mungkin Anda bisa memilih topi dengan tepi yang bergelombang dengan puncak yang rendah seperti cloche, topi pantai, atau juga bisa jenis fedora dengan tepian yang lebar. Dengan memilih topi dengan tepi yang lebar, maka akan dapat mengurangi tampak panjang wajah Anda. Untuk wajah panjang, cobalah untuk menghindari topi dengan puncak yang tinggi, sebab hal ini akan membuat wajah Anda semakin terlihat panjang.

Baca juga: Inilah 4 Tips Tampil Gaya dengan Topi Beanie

  • Memilih topi untuk wajah bulat

Untuk Anda yang memiliki wajah panjang, Anda bisa menambahkan aspek asimetris pada wajah Anda. Pilihan topi yang mungkin cocok yaitu jenis topi fedora, topi pet, atau topi bewsboy. Untuk Anda yang memiliki wajah bulat mungkin Anda bisa menghindari jenis topi dengan puncak yang bulat, sebab hal ini akan membuat wajah Anda semakin terlihat bulat. Disarankan untuk Anda memilih topi dengan puncak yang tinggi dan dengan tepi yang lurus untuk menghilangkan kesan terlalu bulat pada wajah Anda.

  • Memilih topi untuk wajah hati

Untuk wajah jenis ini, Anda bisa memilih topi dengan tepi yang sedang seperti tope gedora dengan tepi berukuran medium, cloche, ataupun boater, beanie, homburg, ataupun baret. Untuk wajah jenis ini, sebenarnya semua jenis topi cocok sih, namun cobalah untuk menghindari jenis topi yang bertepi lebar.

Nah itulah beberapa tips untuk memilih topi yang sesuai dengan wajah Anda, silahkan deteksi bentuk wajah, dan pilih deh aksesoris yang cocok.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *