Tips Memilih Baju untuk Tubuh Pendek yang Perlu Diperhatikan

Tips Memilih Baju untuk Tubuh Pendek yang Perlu Diperhatikan

Posted by

Ketika akan memakai baju ada banyak pertimbangan sehingga akan bisa menampilkan penampilan yang menarik dan memuaskan untuk diri sendiri dan bagus ketika dilihat oleh orang lain. Salah satu cara untuk memilih baju yang dipakai tersebut adalah dipilih dari bentuk badan seseorang. Misalnya saja untuk yang mempunyai tubuh besar akan cocok untuk memakai warna hitam dan yang gelap sehingga akan lebih menyamarkan lemak tubuh dan terlihat lebih kecil. Selain itu juga untuk yang mempunyai tubuh pendek bisa untuk memilih baju yang akan cocok digunakan sehingga akan terlihat lebih tinggi. Misalnya saja beberapa tips memilih baju untuk yang mempunyai tubuh pendek yang tepat adalah sebagai berikut ini:

Tips Memilih Baju untuk Tubuh Pendek yang Perlu Diperhatikan

  • Memilih model crop

Tips pertama ketika akan memilih baju yang tepat untuk yang mempunyai tubuh pendek adalah dengan model crop. Ada banyak model yang bisa dipilih di pasaran, tetapi untuk yang mempunyai tubuh pendek sebaiknya memilih model crop. Hindari untuk memilih model baju yang panjang karena kurang pas dan akan membuat Anda terlihat lebih pendek. Oleh karena itulah apabila ingin mix and match baju yang tepat maka sebaiknya pilih model baju crop yang pendek karena hal tersebut akan membuat kesan Anda lebih tinggi.

Baca juga: Tips Memilih Baju Syar’i yang Benar dan Trendy

  • Memilih baju oversize

Tips selanjutnya untuk memilih baju yang cocok untuk yang bertubuh pendek adalah dengan memilih baju oversize. Tips memilih baju ini tepat karena akan membuat kesan mempunyai badan yang tinggi. Pilihlah baju oversize dan cara menggunakannya juga harus benar yaitu dengan memasukkannya ke bagian celana. Sehingga akan membuat kesan lebih tinggi dan bisa membuat percaya diri apabila dipakai oleh orang yang mempunyai tubuh pendek.

  • Memilih warna yang tepat

Tips selanjutnya ketika akan memilih baju adalah dengan memilih warna baju yang tepat. Misalnya saja bagi Anda yang ingin memilih baju bisa untuk memilih warna yang soft seperti warna pastel. Pilihlah warna yang cerah tetapi soft yaitu kuning matahari, pink, krem, grey, biru laut, dan juga warna soft lainnya. Warna tersebut akan mempunyai tampilan yang lebih soft sangat cocok digunakan untuk yang mempunyai tubuh pendek.

  • Memilih aksesoris yang tepat

Dan selain tips memilih baju yang tepat untuk yang berbadan pendek yang tepat, tips selanjutnya adalah dengan memilih aksesoris yang tepat untuk digunakan. Misalnya untuk sepatu yang cocok digunakan untuk yang bertubuh pendek adalah yang mempunyai hak yang tinggi. Untuk perempuan bisa untuk memilih sepatu hak tinggi yang akan membuat tubuh terlihat secara otomatis. Sedangkan untuk lelaki juga banyak sepatu yang mempunyai model dengan sol lebih tinggi sehingga akan mempunyai kesan badan lebih tinggi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *