Inilah Berbagai Tips Memilih Baju Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Posted by

Anda sebagai perempuan pastinya selalu menginginkan penampilan yang cantik dan juga menarik. Terlebih bagi anda yang memiliki bentuk tubuh yang indah akan merasa lebih percaya diri. Tak jarang banyak wanita rela melakukan apapun demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Bahkan mereka juga sering menempuh langkah diet ketat untuk mewujudkan impiannya ini. Padahal sebetulnya anda bisa memilih busana yang sesuai dengan tubuh anda untuk bisa berpenampilan cantik dan menarik dengan tips memilih baju. Berpenampilan menarik seakan menjadi suatu keinginan setiap wanita dimanapun berada.

Inilah Berbagai Tips Memilih Baju Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Jika anda memiliki bentuk tubuh yang gemuk, jangan salahkan tubuh anda. Sebab anda bisa menyiasatinya dengan memilih busana yang sesuai dengan bentuk tubuh anda. Sebetulnya bukan hal yang sulit untuk menerapkan hal ini. Apabila anda masih merasa bingung dengan tips memilih baju yang paling tepat sesuai dengan bentuk tubuh. Alangkah baiknya anda perhatikan berbagai tips berikut ini:

  • Tubuh dengan bentuk apel

Jika anda memiliki bentuk tubuh seperti apel sebaiknya mengenakan busana yang mampu menarik perhatian pada bagian pinggangnya semisal saja dengan mengenakan rok yang memiliki potongan A-Line sehingga bisa menutupi kekurangan pada tubuh anda. Jangan sampai anda mengenakan busana oversized. Alangkah baiknya anda mengenakan baju atasan berupa tunik yang loose.

  • Tubuh dengan bentuk pir

Buat anda yang memiliki bentuk tubuh seperti pir maka tips memilih baju sebaiknya dengan menyeimbangkan bentuk badan dengan mengenakan sebuah selendang. Ada baiknya juga anda mengenakan baju atasan yang bermotif.

  • Bentuk jam pasir

Bentuk tubuh yang satu ini bisa di bilang sudah ideal. Namun anda juga perlu memperhatikan tips memilih baju untuk bentuk tubuh seperti jam pasir ini. Sebaiknya anda kenakan busana atasan dengan leher V-neck di tambah dengan rok pensil pastinya akan terlihat semakin menarik saja.

  • Bentuk tubuh seperti persegi panjang

Apabila tubuh anda tidak mempunyai lekukan yang alami maka anda bisa menciptakan kesan tersebut dengan penggunaan aksesories. Ada baiknya anda kenakan ikat pinggang pada bagian yang paling sempit. Sedangkan untuk busananya bisa mengenakan sebuah dress yang memiliki potongan empire waist. Busana tersebut biasanya sering di kenakan oleh putri dari kerajaan Eropa.

Baca juga artikel menarik lainnya di fashionkita.com

Itulah tadi berbagai tips memilih baju yang bisa anda sesuaikan dengan bentuk tubuh anda. Jadi bagaimanapun bentuk tubuh anda jangan lagi merasa minder sebab anda bisa menyiasatinya dengan busana yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh. Mungkin masih banyak di antara anda yang belum begitu paham dengan busana yang sesuai dengan bentuk tubuh. Padahal jika anda mengetahui tipsnya penampilan anda pun terlihat semakin cantik dan juga menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *