Agar Tidak Monoton, Coba Cek Model Baju Syar’i Ini

Agar Tidak Monoton, Coba Cek Model Baju Syar’i Ini

Posted by

Dulu, baju muslim  atau gamis identik dengan jilbab yang panjang serta  model yang monoton. Namun kini, baju muslim yang syar’i pun sudah banyak variasi modelnya dan dengan berbagai warna sehingga tidak monoton. Kali ini kami akan membahas berbagai model  baju syar’i  yang bisa dijadikan inspirasi anda. Berikut ulasannya !

Agar Tidak Monoton, Coba Cek Model Baju Syar’i Ini

  • Gamis syar’i casual

Anda pasti pernah menjumpai baju syar’i jenis ini. Biasanya di pakai oleh perempuan muslimah muda.  Casual disini adalah desainnya yang simpel, namun tetap terlihat syar’i dan tertutup.

Contoh dari gamis syar’i yang casual ini biasanya desain warnanya yang polos. Bisa juga desainnya merupakan kombinasi dari 2 warna atau two tone. Biasanya gamis syar’i ini terbuat dari bahan yang menyerap keringat dan adem, seperti jersey atau kaos.  Gamis ini cocok dipakai saat acara santai, seperti jalan-jalan. Gunakan juga sepatu sneaker ya untuk melengkapi gaya santai anda.

  • Gamis syar’i chiffon

Salah satu gamis syar’i yang sedang tren di tahun 2018 adalah gamis syar’i  berbahan chiffon. Walaupun gamis ini terbuat dari bahan kain chiffon, namun gamis ini tetap tidak menerawang. Hal ini karena gamis ini menggunakan model tumpuk. Biasanya kain yang digunakan sebagai basic, menggunakan bahan seperti crepe. Baju gamis ini biasanya hanya terdiri dari 1 warna basic saja. Baju muslim ini cocok untuk dipakai di acara semi formal maupun acara formal.

  • Gamis syar’i kombinasi

Gamis syar’i kombinasi merupakan gamis perpaduan 2 kain. Seperti perpaduan batik dan brokat. Bisa juga perpaduan antara kain satin dan batik.  Baju syar’i ini akan membuat penampilan anda terlihat anggun dan elegan.  Biasanya gamis seperti ini banyak didesain oleh para desainer. Gamis syar’ i ini biasanya digunakan untuk acara-acara formal, seperti menghadiri acara pernikahan.

Baca juga: Tips Memilih Baju Syar’i yang Sesuai Kaidah Agama

  • Gamis syar’i modern

Jika anda menginginkan penampilan yang modern, namun dengan pakaian yang syar’i, anda bisa mencoba model gamis syar’i modern.  Anda bisa menggunakan gamis bermotif bunga atau floral, anda tinggal pilih jilbabnya. Usahakan untuk memilih motif yang kecil, jangan terlalu besar, agar tidak terlalu menarik perhatian. Selain itu, gamis motif yang tidak terlalu besar tidak akan membuat anda terkesan gemuk.  Anda juga dapat memilih gamis syar’i dengan motif abstrak. Kenakan juga sepatu sneaker, agar anda terlihat santai, dan nyaman ketika bepergian. Anda akan tetap terlihat sebagai wanita modern dan chic walaupun menggunakan gamis syar’i.

Baju muslim syar’i memang terlihat berbeda dengan baju muslim biasanya. Biasanya ukuran gamis syar’i dibuat lebih longgar, agar tidak menonjolkan lekuk tubuh. Jilbab yang digunakannnya pun lebih besar, dan disebut dengan khimar. Semoga 4 contoh model baju syar’i di atas membantu anda ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *