Modal Dan Ragam Batik Syar’i Paling Ngetred

Model Dan Ragam Batik Syar’i Paling Ngetred

Posted by

Kain Batik merupakan kain tradisonal khas Indonesia yang harus kita lestarikan.  Salah satu melestarikan kain batik adalah dengan memakai baju batik itu sendiri. Ada banyak sekali contoh dan model busana yang dapat anda kenakan dengan bahan dasar kain batik.  Kali ini kita akan membahas model baju batik syar’i dengan beragam warna, model serta motifnya. Mari kita simak ulasan berikut ini!

Modal Dan Ragam Batik Syar’i Paling Ngetred

Model batik gamis syar’i batik bisa anda gunakan pada berbagai acara. Baik acara formal maupun acara santai. Namun kebanyakan pemakaian batik pada acara-acara formal saja. Kini hadir koleksi gamis batik yang berbentuk syar’i yang bisa anda jadikan referensi dalam menentukan model baju muslim yang pas dan sesuai  dengan keinginan masing-masing.

  1. Anda bisa memakai gamis batik 2018 pada lebaran kali ini dengan bahan wolfis bermotif batik.  Gamis dengan resleting depan, dan ada karet pinggang dibagian belakang ini akan semakin menambah penampilan anda agar terlihat elegan.  Anda bisa memakai khimar dengan warna polos senada dengan warna dasar batiknya.
  2. Gamis batik dipadu padankan dengan blazer akan semakin menambah anggun penampilan anda.  Baju batik dengan tambahan blazer cocok dipakai oleh remaja muslimah. Selain tampilannya akan semakin menarik, biasanya akan dibarengi dengan penambahan aksen yang akan memberikan tampilan khas bagi si pemakainya. Gamis batik untuk anak muda ini biasa didesain lebih modern dan menggunakan warna yang colorfull. Namun, tetap menggunakan khimar yang syar’i ya.
  3. Anda juga memilih warna dari batik anda dengan warna  batik yang soft maupun warna terang. Kalau Jaman dahulu batik hanya terpaku pada warna coklat saja, namun dijaman modern ini terdapat banyak variasi warna dari batik.  Warna batik yang colorful akan membuat kesan semakin modis dan anggun.
  4. Jika anda ingin memakai baju gamis batik, anda bisa mengkombinasikannya dengan kain brokat. Kombinasi dari kain batik serta brokat akan membuat penampilan anda terlihat memukau.  Contoh model gamis kombinasi batik dengan brokat adalah untuk bagian atas anda bisa dengan kain brokat, sedangkan untuk bagian bawahnya adalah kain batik. Pemilihan model yang pas akan menghasilkan kombinasi yang cantik dari kain batik. Dijamin anda akan terlihat elegan memakainya.  Namun, sebaiknya pilihlah warna yang soft agar anda tetap terlihat muslim yang berwibawa. Jangan mneggunakan warna yang terlalu mencolok, agar tidak terkesan show off.

Baca juga: Pilihan Model Batik Syar’i untuk Busana Lebaran

Nah itulah beberapa ulasan dari kami mengenai gamis batik syari yang bisa menjadi inspirasi atau ide ketika anda akan membeli model baju  batik syar’i sebagai koleksi busana dalam lemari anda. Semoga bermanfaat dan bisa menjadikan sebagai inspirasi ya. Sampai jumpa !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *