Pilihan Model Batik Syar’i untuk Busana Lebaran

Pilihan Model Batik Syar’i untuk Busana Lebaran

Posted by

Batik merupakan kain tradisional yang menjadi warisan budaya Indonesia. Kini kain batik telah dikenal luas hingga ke manca negara dan sering digunakan untuk membuat baju-baju berbagai model baik untuk pria dan wanita. Batik sendiri selalu membawa kesan formal, sopan dan terhormat di setiap model yang dibuat dengan bahan tersebut. Hal ini dimanfaatkan designer untuk merancang busana batik untuk tujuan kegiatan formal hingga semi formal. Salah satu contoh model busana batik yang sekarang ini banyak dikagumi dan digunakan adalah batik syar’i yang diperuntukkan bagi wanita muslimah.

Pilihan Model Batik Syar’i untuk Busana Lebaran

Batik untuk model busana syar’i memiliki model yang panjang lengkap dengan hijab untuk menutupi aurat atas wanita. Busana ini sangat cocok bagi Anda yang akan merayakan lebaran tahun ini. Selain masih baru dan trendy, busana batik sangat cocok dengan tema lebaran apalagi ketika Anda menggunakannya untuk bersilaturahmi. Kini sudah banyak model busana batik sesuai dengan syariat Islam yang bisa Anda pilih untuk digunakan di hari lebaran yang akan datang sebentar lagi. Untuk membantu Anda memilih modelnya, berikut ini ada beberapa referensi model yang bisa dipertimbangkan, yaitu:

  • Gamis batik.

Seperti gamis pada umumnya namun menggunakan bahan batik pada bagian busana long dress tersebut. untuk hijabnya, sebaiknya memilih hijab polos karena batik yang sudah mendominasi warna pada gamis. Sesuaikan warna hijab dengan gamis agar terlihat serasi.

  • Jas batik.

Batik syar’i yang lain adalah model jas dimana bagian batik diberikan pada jas yang dikenakan menutupi busana dalam yang panjang. Jas juga panjang hingga setengah betis dimana dress dalam memiliki panjang hingga mata kaki dengan warna polos. Hijab juga memiliki warna polos yang sama dengan busana dalam sehingga jas batik menjadi satu-satunya motif dan warna.

  • Jubah batik.

Model jubah juga sangat pas untuk moment lebaran. Jubah ini mirip dengan sayap dibagian belakang yang sangat cocok jika menggunakan bahan batik dengan warna keemasan atau motif yang sedikit mewah.

  • Atasan bawahan.

Busana batik model syar’i lainnya adalah model atasan bawahan dimana batik sebaiknya digunakan untuk bawahan dengan model rok panjang. Bagian atasan dibuat dengan bahan polos dan disesuaikan warnanya dengan hijab. bagian tepi hijab juga bisa ditambahkan aksen batik sehingga lebih terlihat serasi.

Baca juga: Tak Hanya Batik Syar’I, Inilah Beberapa Pilihan Model Batik Wanita yang Cocok untuk Anda

Beberapa model terbaru dari batik syar’i tersebut di atas bisa menjadi pilihan bagi Anda yang belum membeli busana untuk lebaran tahun ini. Baju batik akan sangat pas untuk moment silaturahmi terutama pada orang yang lebih tua atau ketika menerima tamu di rumah. Selain itu baju batik muslim ini juga pas digunakan sebagai kado untuk orang-orang tersayang di hari raya lebaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *