Tips Lakukan ini Sebelum Membeli Kacamata Minus

Tips Lakukan ini Sebelum Membeli Kacamata Minus

Posted by

Mata minus adalah gangguan pada mata yang paling umum terjadi. Gejala utama  dari mata minus adalah objek yang letaknya dekat akan terlihat jelas, namun objek yang jauh akan terlihat kabur.  Penggunaan kacamata minus merupakan solusi yang tepat untuk membantu mata minus. Namun, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika anda akan menggunakan kacamata minus. Kali ini kami akan memberikan tips memilih kacamata minus. Mari kita simak!

Tips Lakukan ini Sebelum Membeli Kacamata Minus

  • Harga

Jangan asal memilih kacamata minus yang harganya murah. Ada baiknya anda berkonsultasi dengan dokter mata terlebih dahulu. Dengan begitu dokter akan memberikan diagnosis serta resep kacamata yang tepat untuk anda. Kacamata dengan harga yang murah biasanya memiliki kualitas yang jelek, entah kualitas lensa atau frame nya.

  • pilih lensa yang sesuai

Pilih lensa yang sesuai dengan kondisi mata anda. Hal ini penting, karena agar mata bisa diperbaiki sehingga mata dapat normal kembali.  Pilih bahan yang tahan lama dan berkualitas agar kaca tidak mudah tergores, dan frame nya tidah mudah patah dan tergores. Untuk memilih lensa yang sesuai ada baiknya anda mendatangi dokter mata terlebih dahulu. Dokter akan memberikan resep kacamata yang tepat dengan kondisi mata anda.

  • Sesuaikan dengan bentuk wajah

Hal ini juga cukup penting, agar anda merasa nyaman ketika menggunakannya, juga agar anda tidak merasa kesakitan ketika menggunakan. Apabila anda memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah, akan membuat penampilan anda jug aakan terlihat lebih pas dan enak dilihat. Contohnya, apabila anda memiliki bentuk wajah persegi, ada baiknya anda memilih frame kacamata yang berbentuk oval atau melengkung. Sedangkan bagi anda yang mempunyai bentuk wajah yang bulat, ada baiknya anda memilih bentuk frame kacamata dengan bentuk persegi panjang.  Jika anda memiliki bentuk wajah oval, bentuk kacamata apapun cocok digunakan. Untuk wajah berbentuk hati kacamata berbentuk cat eyes sangat direkomendasikan. Sedangkan untuk wajah berbentuk segitiga, anda dapat menggunakan kacamata dengan bingkai melebar ke bawah.

  • Merk

Pemilihan merk kacamata minus juga menjadi salah satu hal yang cukup penting untuk diperhatikan.  Ada pepatah mengatakan ada harga ada kualitas. Jika anda membeli kacamata dengan merk yang sudah terbukti kualitasnya, maka kacamatanyapun akan terasa nyaman ketika dipakai. Berbeda dengan kacamata dengan harga yang murah, maka selain tidak nyaman digunakan, juga akan mudah rusak, atau tidak awet. Anda justru akan sering membeli kacamata.

Baca juga: Penggunaan Kacamata Minus yang Benar untuk Keperluan Sehari-hari

Demikian tips dari kami cara memilih kacamata minus yang baik untuk anda.  Yang harus diingat adalah konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter mata sebelum memakai kacamata minus. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Sampai jumpa !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *