Sesuaikan Bentuk Tubuh Sebelum Beli Gamis Wanita

Sesuaikan Bentuk Tubuh Sebelum Beli Gamis Wanita

Posted by

Gamis merupakan salah satu pakaian yang wajib dimiliki oleh wanita muslimah. Gamis bisa dipakai untuk acara santai sampai acara formal. Namun, terkadang, kita masih bingung dalam memilih gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh kita.  Nah, kali ini kita akan membahas tips memilih gamis wanita modern yang sesuai dengan bentuk tubuh. Mari kita simak !

Sesuaikan Bentuk Tubuh Sebelum Beli Gamis Wanita

  • Baju gamis untuk tubuh kurus

Jika anda wanita muslimah yang bertubuh kurus, gamis dengan bentuk A-line cocok untuk anda. Gamis  wanita seperti ini juga disebut gamis clock.  Bagian yang melebar pada bawahnya memberi kesan berisi pada tubuh anda.  Jika anda menyukai gamis bermotif, anda bisa memilih gamis dengan motif yang agal besar, agar memberikan kesan berisi pada tubuh anda. Apabla anda menyukai gamis dengan motif garis-garis, ada baiknya anda memilih motif garis yang horisontal. Hal ini akan membuat tubuh anda tampak sedikit berisi.

  • Gamis untuk tubuh gemuk

Ada baiknya anda memilih gamis dengan warna yang cukup aman, seperti hitam. Gamis dengan warna hitam ini cocok untuk menyamarkan tubuh anda yang sedikit gemuk. Namun dalam pemilihan bahannnya, ada baiknya anda memilih bahan yang adem, seperti baloteli. Hindari gamis hitam dengan bahan yang panas, seperti crepe.

Apabila anda ingin memakai gamis bermotif, ada baiknya anda memilih motif yang kecil, seperti motif floral. Hal ini untuk mengurangi kesan tubuh anda yang gemuk.  Lalu jika anda ingin memakai gamis dengan motif bergaris ada baiknya anda memilih gamis dengan garis yang vertikal. Hal ini cukup membantu anda terlihat lebih langsing.

  • Gamis untuk tubuh mungil

Bagi anda yang bertubuh mungil, yang artinya kecil dan tidak terlalu tinggi, ada baiknya anda memilih gamis  yang berbahan dasar seperti brokat. Untuk motif brokatnya juga jangan yang terlalu besar, karena tidak sesuai dengan bentuk tubuh anda.  Anda bisa juga mencoba model gamis berbentuk A-line . Hal ini sangat bermanfaat agar tubuh anda kelihatan lebih berisi. Namun, hindari memakai gamis dengan layer yabg bertumpuk-tumpuk ya. Hal ini akan membuat penampilan anda terlihat pendek. Hindari juga untuk memakai aksesoris yang berlebihan , serta jangan terlalu memakai warna yang mencolok dan terkesan tabrak warna.

  • Gamis untuk tubuh proporsional

Nah kalau bentuk tubuh seperti ini bebas untuk memilih gamis wanita  model apapun. Proporsional maksudnya tubuh tidak terlalu tinggi, juga tidak terlalu pendek. Juga tidak terlalu gemuk, dan tidak terlalu kurus. Tinggi dan berat badannya seimbang. Model gamis seperti apapun cocok dipakai orang yang bertubuh proporsional.

Baca juga: Gamis Wanita Yang Cocok Untuk Bebadan Gemuk

Nah itu dia tips memilih gamis wanita yang sesuai dengan bentuk tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Sampai jumpa !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *