Tips Memilih Gamis Wanita yang Sesuai untuk Suasana Lebaran

Tips Memilih Gamis Wanita yang Sesuai untuk Suasana Lebaran

Posted by

Bulan Ramadhan telah datang menyapa semua umat muslim di seluruh dunia. Setelah satu bulan menjalankan puasa Ramadhan, umat muslim akan merayakan hari kemenangan atau hari raya lebaran. Pada hari tersebut akan banyak moment perayaan dilakukan termasuk diantaranya adalah silaturahmi ke rumah tetangga, keluarga hingga pulang ke tanah kelahiran. Berbagai moment lebaran tersebut membuat para umat Islam harus mempersiapkannya dengan baik agar tampil lebih fresh dan menarik untuk bertemu banyak orang terutama bagi para wanita. Wanita akan lebih sibuk dalam mempersiapkan busana yang akan digunakannya. Jika Anda seorang wanita dan memiliki kebutuhan yang sama, maka pilihan gamis wanita menjadi solusi yang tepat untuk hari lebaran nanti.

Tips Memilih Gamis Wanita yang Sesuai untuk Suasana Lebaran

Gamis merupakan busana muslim yang dijadikan andalan ketika akan melakukan kegiatan ibadah hingga perayaan hari keagamaan. Karena itulah gamis menjadi pilihan tepat untuk hari raya lebaran yang sarat akan perayaan. Meski begitu, ada banyak model gamis dimana Anda juga perlu menyortirnya agar sesuai dengan moment lebaran yang akan dilalui. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda jadikan cara untuk memilih gamis agar mendapatkan beberapa yang sesuai dengan kebutuhan serta selera Anda:

  • Bahan gamis.

Pilihlah gamis dengan bahan yang ringan namun tidak transparan untuk hari lebaran. Di hari lebaran Anda akan banyak melakukan kegiatan sehingga sebisa mungkin busana tidak menghalangi Anda dengan rasa gerah yang timbul. Meski begitu pastikan bahan yang digunakan tidak terlalu tipis sehingga transparan ketika digunakan.

  • Model.

Pilih gamis wanita dengan model yang trendy dan modern. Anda bisa melihat berbagai model masa kini melalui tayangan televisi dimana banyak artis berhijab yang juga menggunakan gamis dan bisa Anda tiru modelnya. Selain itu model terbaru juga bisa Anda cari di majalah fashion muslimah ataupun di internet.

  • Panjang.

Gamis jadi kebanyakan menggunakan ukuran wanita standar yang memiliki tinggi dan berat badan proporsional. Namun jika Anda lebih pendek atau berbadan lebih besar maupun lebih kecil, sebaiknya mencoba dulu gamis yang akan dibeli agar sesuai dan bisa langsung di kenakan. Jika terpaksa harus menjahit ulang, pastikan Anda memilih model yang bisa dijahit dengan rapi kembali tanpa mengubah model dasar dan jika perlu tambahkan aksesoris untuk menutupi bekas jahitan.

Baca juga: Tampilkan Gaya Casual dengan Outfit Gamis Keren

Itulah beberapa cara yang bisa Anda praktekkan untuk memilih gamis wanita sesuai dengan kebutuhan maupun selera Anda sebagai penggunanya. Jangan lupa untuk menyesuaikan modelnya dengan moment lebaran dimana Anda tak perlu memilih model yang terlalu glamour atau mewah seperti untuk keperluan pesta. Selain membeli jadi, Anda juga bisa membuatnya jauh-jauh hari dari bahan kain tradisional seperti batik, brokat ataupun kain polos sebagai kombinasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *