Bingung Pilih Baju Pesta, Coba Baca Model Ini

Bingung Pilih Baju Pesta, Coba Baca Model Ini

Posted by

Memilih baju pesta yang sesuai dengan tema acara serta sesuai dengan bentuk tubuh kita memang tidah semudah yang kita bayangkan. Apalagi jika harus memilih komposisi bahan untuk baju pestanya. Sebenarnya banyak lho variasi dress pesta yang bisa dijadikan model baju kita, tentu dengan variasi bahannya. Nah anda tidak perlu bingung lagi karena kali ini kami akan memberikan informasi 3 variasi model baju pesta yang bisa anda coba. Berikut kita intip model baju pesta yang bisa dijadikan referensi anda !

Bingung Pilih Baju Pesta, Coba Baca Model Ini

  • Dress Batik

Batik merupakan kain khas Indonesia. Penggunaannya pun sangat luas, untuk berbagai acara dan berbagai usia. Perkembangan fashion batik membuat banyak desainer berlomba untuk mendesain batik, salah satunya dijadikan dress bahan batik.  Dress batik modern merupakan baju pesta yang banyak diminati. Terkadang, kain batik ini dikombinasikan jenis kain lain, seperti brokat dan tile. Dengan kombinasi ini anda bisa menjadikannya sebagai mini dress. Mini dress kombinasi brokat dan batik ini akan membuat anda terlihat elegan. Penataan kainnya yang bertumpuk akan semakin membuat anda terlihat stylish.

  • Baju pesta muslim

Dress pesta muslim, didesain lebih tertutup. Lengannya lebih panjang, dan tidak transparan tentunya. Walaupun dress pesta muslim ini tertutup, namun penampilannya tetap stylish dan modis. Sekarang ini telah banyak modifikasi dari dress pesta muslim. Sekarang tidak lagi menggunakan manset, karena dress yang transparan telah dijahit menyatu dengan gaunnya, sehingga akan lebih praktis digunakan.  Model yang digunakannnya pun tidak terbatas pada gamis saja, namun juga model kaftan yang lebih lebar dan menyerupai dengan sayap atau bat wing, dan sangat sesuai bagi anda yang ingin tetap tampil sopan namun elegan.

  • Dress pesta brokat

Sekarang ini ada banyak pilihan model dress pesta brokat. Dress pesta brokat akan cantik bila dikombinasikan dengan kain satin. Anda bisa memilih brokat dengan dominasi motif bunga atau abstrak.  Dress brokat ini juga akan tampak menawan bila didesain dengan konsep mini dress. Lebih cantik lagi jika didesain dengan kombinasi 2 motif brokat yang berbeda ( bagian bawah dan atas dress ). Dress model mini dress ini cocok dipakai oleh remaja yang bertubuh langsing.

Kombinasi brokat dengan satin, umumnya didesain dengan konsep ball gown, dimana didesain dengan full brokat di bagian bawahnya menggunakan satin dengan warna yang kontras.  Motif brokat bagian bawahnya lebih besar daripada bagaian atas. Hal ini akan memberikan kesan lebar pada bagian bawah. Baju pesta ini akan menambah penampilan anda tampak glamor.

Baca juga: Baju Pesta Syar’i Banyak Modelnya

Nah itu dia 3 inspirasi baju pesta yang bisa anda contek. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menginspirasi anda. Sampai jumpa !

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *