Tips Tepat Memilih Baju Pesta untuk Malam Hari Agar Tetap Terlihat Cantik

Tips Tepat Memilih Baju Pesta untuk Malam Hari Agar Tetap Terlihat Cantik

Posted by

Wanita selalu ingin tampil dengan sempurna apalagi untuk kegiatan yang dilakukan di muka umum atau yang dihadiri oleh banyak orang seperti dalam suasana pesta. Menggunakan baju yang paling glamour atau paling mahal sekalipun belum tentu bisa membuat penampilannya lebih cantik dari wanita lain yang tampil lebih sederhana. Banyak faktor yang bisa menentukan penampilan seorang wanita menjadi menarik di pesta terutama yang dilakukan di malam hari. Jika Anda memiliki jadwal acara pesta malam yang akan diselenggarakan sebentar lagi, sebaiknya membaca tips berikut ini untuk memilih baju pesta malam yang sesuai agar penampilan Anda menjadi lebih cantik dan menarik:

Tips Tepat Memilih Baju Pesta untuk Malam Hari Agar Tetap Terlihat Cantik

  • Pilih gaun panjang.

Suasana malam yang lebih dingin dan mungkin disertai angin akan sangat tak sesuai jika Anda menggunakan busana pesta dengan rok pendek. Namun hal tersebut masih bisa ditolerir jika dilakukan di dalam ruangan. Gaun pesta panjang juga cocok untuk semua tipe wanita baik wanita bertubuh ideal, mungil maupun wanita yang memiliki tubuh lebih besar. Model bagian atas bisa disesuaikan dengan kepribadian dan kepercayaan diri Anda, dengan pilihan atasan panjang, berdada pendek atau tanpa lengan.

  • Pilih warna mencolok.

Pemilihan warna baju pesta di malam hari hampir sepenting memilih modelnya. Gunakan baju dengan warna mencolok atau jelas sehingga lebih menajamkan keanggunan Anda. Pilihlah warna merah, hitam, gold atau silver yang mudah menarik perhatian.

  • Sesuaikan dengan bentuk tubuh.

Meski Anda ingin menggunakan satu baju tertentu, namun jika kondisi tubuh tak memadai, misalnya terlalu sempit atau terlalu besar, maka sebaiknya tak dipaksakan. Pastinya Anda tak ingin ditertawakan karena menggunakan baju yang kedodoran atau tubuh Anda menjadi terlihat menonjol karena baju yang kekecilan bukan? Pilihlah baju yang pas dan nyaman dikenakan dan sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

  • Sesuaikan dengan kepribadian.

Ada wanita yang percaya diri menggunakan baju lebih terbuka, namun ada juga yang tidak percaya diri atau tak sesuai dengan kepribadiannya. Jangan memaksakan diri dengan menggunakan baju yang bisa menimbulkan rasa tak nyaman pada diri sendiri, karena meski baju tersebut terlihat cantik, rasa tak nyaman yang muncul akan terlihat dari luar dan menghapus kesan cantik yang ada pada baju tersebut.

Baca juga: Tips Memilih Baju Untuk Ke Undangan Pesta Pernikahan

Selain baju pesta, Anda juga perlu menyiapkan aksesoris hingga sepatu yang akan dikenakan bersamaan dengan gaun pesta tersebut. Gunakan aksesoris yang sesuai dengan baju seperti kalung, bros ataupun gelang untuk padu padan yang menarik. Menjadi cantik dan menarik tak selalu harus dengan menggunakan busana paling glamour atau paling mahal namun dengan menggunakan busana yang membuat Anda tampil penuh percaya diri sehingga kecantikan bisa terpancar dari dalam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *