Tips Memilih Sandal Gunung yang Bagus dan Aman Dipakai

Tips Memilih Sandal Gunung yang Bagus dan Aman Dipakai

Posted by

Bagi Anda para penggemar kegiatan outdoor, sandal yang satu ini mungkin memang harus Anda miliki, karena memang menjadi salah satu perlengkapan wajib yang akan sering Anda gunakan. Sandal yang satu ini memang akan lebih banyak digunakan sebagai alas kaki, ketika Anda telah berhasil mendirikan sebuah tenda dalam perjalanan pendakian Anda, dan tidak direkomendasikan untuk digunakan sebagai alas berjalan ketika Anda melewati tracking pendakian. Meskipun hanya digunakan sebagai alas kaki disekitar wilayah Anda berdiri, namun dalam pemilihannya Anda harus tetap memperhatikan berbagai hal untuk kenyamanan dan keamanan Anda. Berikut ini tips yang mungkin dapat Anda lakukan untuk dapat menghadirkan sandal gunung terbaik dan aman untuk digunakan.

Tips Memilih Sandal Gunung yang Bagus dan Aman Dipakai

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan dalam pemilihan alas kaki untuk dapat digunakan dalam kegiatan outdoor yang dilakukan adalah menentukan model dari sandal tersebut, mengingat sandal ini didesain dengan beberapa model seperti model japit dan model selop. Pemilihan model ini akan bergantung pada kenyamanan Anda dalam menggunakannya. Namun dalam pemilihan model ini catatan penting yang harus Anda perhatikan adalah penggunaan kaos kaki pada sandal tersebut, dimana jika model selop Anda pilih, maka kaos kaki dengan model apapun dapat Anda gunakan, dimana hal ini akan berbeda dengan model japit karena kaos kaki khusus yang memisahkan ibu jari dengan jari lainnya inilah yang dapat Anda gunakan.

Selain model pertimbangan lain yang harus Anda perhatikan dalam memilih sandal gunung yang nyaman dan aman, antara lain adalah:

  • Sol sandal, sebaiknya Anda pilih dengan tingkat kekerasan yang lebih dan hindari memilih sandal tersebut dengan tekstur sol yang empuk, karena nantinya sandal tentunya akan digunakan dengan beban berat yang harus kita angkat.
  • Perhatikan bagian webbing atau penghubung antara tali pengikat punggung kaki, karena bagian ini sering kali membuat mata kaki menjadi sakit karena lecet, maka pilihlah webbing sesuai dengan bentuk mata kaki dan nyaman untuk digunakan.

Selain hal tersebut diatas, Anda juga harus memperhatikan pola grip yang dimunculkan didalam sandal. Grip sendiri adalah pola pada bagian bawah sol sandal tersebut. Untuk bagian grip ini akan lebih disarankan bagi Anda memilih pola grip yang berlawanan arah, dimana untuk grip depan, pola harus menghadap ke belakang, dan grip belakang pola harus menghadap kedepan, karena nantinya grip ini akan berfungsi sebagai alat pengereman, ketika harus melewati medan menurun.

Baca juga Sandal Gunung υntυk Perjalanan Nyaman ԁаn Aman

Untuk mendapatkan sandal gunung yang aman dan nyaman untuk digunakan, akan lebih disarankan bagi Anda untuk membelinya secara langsung. Dengan pembelian secara langsung inilah, kita dapat mencoba tingkat kenyamanan yang diberikan oleh sandal, serta menyesuaikan dengan ukuran kaki yang kita miliki. Pastikan Anda memilih sandal yang pas, tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil di kaki.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *