Kebiasaan Style Jepang yang Membuat Orang Indonesia Merasa Aneh

Kebiasaan Style Jepang yang Membuat Orang Indonesia Merasa Aneh

Posted by

Style Jepang memang sudah banyak yang mengagumi, bahkan diseluruh dunia sangat mengagumi style yang ada di Jepang, baik dari gaya berpakaian remaja, cara pola pikirnya, visi dalam berpakaian yang dipublikasikan. Bahkan jika Anda berkunjung ke Jepang, maka Anda nantinya hanya akan bertemu dengan wanita tua dengan kimono, remaja sekolah berseragam dan salarymen atau pekerja kantoran. Sedangkan untuk pakaian orang-orang Jepang sudah seperti Eropa atau Amerika Serikat dengan gaya yang tradisional maupun modern. 

Kebiasaan Style Jepang yang Membuat Orang Indonesia Merasa Aneh

Bahkan wanita Jepang juga sulit dijumpai yang mengenakan sweatpants atau jeans meskipun dalam melakukan kegiatan atau aktifitas yang santai. Jenis pakaian yang sering kali dikenakan yaitu mengenakan polo shirt untuk pria Jepang dan kebanyakan wanita Jepang lebih sering dijumpai mengenakan rok. Japanese style dianggap tidak hanya unik dan edgy saja, akan tetapi juga mampu memberikan kesan yang elegan dan selalu tampil terdepan dalam hal fashion. Perbedaan dalam hal berpakaian orang Jepang dipengaruhi berbagai lingkungan tempat tinggal. 

Ada banyak hal yang perlu untuk Anda ketahui mengenai Jepang, termasuk mengetahui pada style Jepang yang selalu menjadi inspirasi bagi negara lain, termasuk negara Indonesia yang selalu ingin tampil cantik dan menarik dengan gaya ala wanita Jepang serta ingin tampil keren dan ganteng ala pria Jepang. Jika Anda ingin mengetahui lebih rinci mengenai style yang ada di Jepang, maka baca ulasan berikut ini: 

  • Diberi label salarymen.

Sebagian besar karyawan perusahaan mengenakan jas, berwarna hitam, biru maupun abu-abu, pada hari kerja, baik itu di kereta maupun di sekitar perkantoran, mereka akan mudah dikenali dari segi tas yang dibawanya.

  • Seragam sekolah.

Pada hari sekolah, mereka akan mengenakan seragam pada pagi hari dan pada saat siang hari maka pelajar akan berjalan secara bersama-sama dan bergerombol untuk pergi ke bimbingan belajar. Sedangkan seragam sekolah adalah pakaian yang dikenakan sebagai pakaian sehari-hari. Memiliki pakaian yang sama adalah cara mereka membantu dalam menghilangkan perbedaan sosial yang ada di lingkungan sekolah.

  • Gadis muda Jepang biasanya akan menghindari pakaian tradisional, namun mereka akan menunjukan minat untuk mulai tumbuh.
  • Perempuan di Jepang kebanyakan memilih kimono pada hari sabtu atau minggu, pada saat pergi ke kuil maupun ditempat suci

Baca juga Tampil Cantik Dengan Gaya Berhijab ala Korean Style

Setiap negara tentunya akan memiliki ciri khas dan budaya masing-masing. Tidak ada salahnya jika kita sebagai orang Indonesia mengetahui sedikit mengenai style Jepang yang memang memiliki keunikan tersendiri, termasuk dalam dunia pakaian yang dikenakannya. Sedangkan pakaian Jepang pun juga dianggap cukup edgy, hal ini dapat dilihat dari sisi fashionablenya. Untuk pakaian yang sangat mengesankan adalah pada saat mereka harus menyesuaikan antara pakaian yang dikenakan dengan musim yang ada di Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *