Tak Hanya Batik Syar’I, Inilah Beberapa Pilihan Model Batik Wanita yang Cocok untuk Anda

Tak Hanya Batik Syar’I, Inilah Beberapa Pilihan Model Batik Wanita yang Cocok untuk Anda

Posted by

Tak bisa dipungkiri jika dunia fashion memang dunia yang seolah tak pernah ada habisnya. Tren fashion di dunia pun memang berkembang dengan pesat, terutama untuk tren fashion bagi para wanita. Dengan berkembangnya fashion, maka tak heran jika banyak wanita yang bisa memilih model pakaian sesuka hatinya karena banyaknya tren berkembang. Tak hanya pakaian biasa, namun pakaian batik juga sudah jadi tren saat ini. Bahkan batik syar’i kini sedang jadi tren di kalangan para muslimah.

Tak Hanya Batik Syar’I, Inilah Beberapa Pilihan Model Batik Wanita yang Cocok untuk Anda

Kesadaran para muslimah untuk bisa mengenakan pakaian yang menutup aurat saat ini memang kian tinggi. Hal ini tentu sangat bagus sekali. Untuk bisa memenuhi kebutuhan pakaian para wanita tersebut, maka kini sudah tersedia banyak sekali jenis pakaian yang bisa untuk dipilih. Batik dengan model syar’i contohnya dimana sengaja didesain untuk para wanita muslimah yang ingin mengenakan batik namun berpenampilan dengan sesuai tuntunan agama.

Sebetulnya selain batik syar’i, ada juga model pakaian lainnya yang bisa jadi pilihan untuk para wanita muslimah dalam berpakaian misalnya:

  • Atasan batik modern

Yang pertama ada atasan batik modern untuk para wanita. Biasanya pakaian ini dipakai wanita untuk kerja atau hadiri acara formal. Tidak hanya kemeja dan juga kaos dengan kerah, namun ada juga blazer hingga jaket wanita batik yang di pasaran sudah mulai tersedia. Namun bagi wanita berhijab ada baiknya memperhatikan jika pakaian yang dikenakan ini jangan sampai lengannya terlalu pendek dan salah dalam pemilihan bahan sehingga terasa panas.

  • Atasan batik kantoran

Busana batik pun juga banyak yang sudah didesain khusus untuk kantoran. Desainnya cenderung simpel dan juga bisa jadi pilihan untuk pakaian atasan Anda. Pastikan memilih pakaian yang sopan dan tetap nyaman. Jika ingin mengenakan batik kantoran, ada baiknya jika Anda menghindari warna mencolok hingga pemakaian aksesoris berlebihan. Selain itu jangan sampai pakaian itu terlalu menonjolkan lekuk tubuh Anda.

  • Atasan batik lebaran

Lebaran tentu menjadi hari yang sangat istimewa untuk semua umat muslim. Untuk itulah mengapa pakaian saat lebaran juga wajib dipertimbangkan keberadaannya. Untuk model baju batik wanita bisa dipilih sesuai selera mulai dari kaftan batik, dress batik hingga baju kurung. Usahakan untuk hindari bahan satin karena bahan ini cenderung panas sehingga kurang nyaman dikenakan.

Baca juga Tips Saat Memilih Baju Batik Syar’i yang Nyaman dan Stylish

Itulah beberapa rekomendasi pakaian batik untuk para muslimah. Dengan ketersediaan pakaian batik yang banyak tersebut, tentu akan bisa menjadikan para wanita lebih memiliki banyak pilihan dalam pakaiannya dan bukan hanya berkutat pada batik syar’i saja. Kini semua pakaian batik itu sudah tersedia dalam segala ukuran sehingga pemilihannya pun pasti lebih mudah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *