Lakukan Cara Mudah Ini Agar Baju Rapi dengan Cepat Saat Disetrika

Lakukan Cara Mudah Ini Agar Baju Rapi dengan Cepat Saat Disetrika

Posted by

Menyetrika merupakan tahapan selanjutnya yang dilakukan setelah proses mencuci dan mengeringkan pakaian. Baju yang dikenakan tanpa disetrika rapi membuat beberapa orang kurang percaya diri. Sehingga tak heran menyetrika pakaian sebelum dikenakan menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Selain agar baju rapi saat dikenakan, juga bisa menambah kepercayaan diri. Terlebih jika pakaian yang dikenakan untuk kegiatan formal seperti sekolah, bekerja, maupun menghadiri acara resmi lainnya. Pakaian yang rapi nantinya juga bisa menjadi tolak ukur seseorang dalam merawat dirinya sendiri.

Lakukan Cara Mudah Ini Agar Baju Rapi dengan Cepat Saat Disetrika

Sayangnya meskipun menyetrika pakaian merupakan kegiatan yang penting agar pakaian terlihat rapi, namun nyatanya tidak semua orang menyukai kegiatan yang satu ini. Hal ini karena kita harus berhadapan langsung dengan panas setrika hingga pakaian dengan bahan yang sulit untuk halus saat di gosok. Tak heran beberapa orang lebih senang mempercayakan hal ini kepada jasa laundry atau orang yang lebih telaten untuk melakukannya. Menyetrika memang susah untuk beberapa orang yang tidak mengetahui caranya. Sehingga beberapa cara mudah berikut ini bisa Anda lakukan saat menyetrika pakaian Anda:

  • Alumunium foil.

Jika alumunium foil biasanya digunakan di dapur, namun ternyata bisa juga digunakan untuk membuat baju rapi dengan cepat saat disetrika. Caranya dengan meletakkan alumunium foil di atas papan atau permukaan datar yang digunakan untuk menyetrika. Sifat alumunium foil yang mudah memantulkan panas akan sangat membantu Anda dalam proses menyetrika. Pantulan panasnya akan tembus hingga sisi lawan pada pakaian, yaitu sisi depan dan sisi belakang pakaian. Sehingga cara ini akan menghemat waktu Anda karena Anda tidak perlu membolak-balik pakaian untuk mendapatkan hasil rapi pada bagian depan dan belakangnya.

  • Gulungan handuk.

Bagian lengan seringnya berlipat saat disetrika. Beberapa orang tidak mempermasalahkan hal ini. Namun bagi yang perfeksionis, bekas lipatan gosokkan pada lengan tidak bisa ditoleransi. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan gulungan handuk. Gulungan handuk ini nantinya berguna saat menyetrika lengan panjang kemeja agar tidak berlipat dengan hasil yang rapi dan cepat. Caranya letakkan gulungan handuk tersebut ke dalam lengan kemeja dan setrikalah seperti biasa.

  • Setrika dari bagian dalam.

Agar cepat rapi, Anda bisa menyetrika pakaian dari bagian dalam. Cara ini juga sangat berguna untuk menjaga warna pakaian tidak cepat pudar terkena panas gosokkan setrika.

  • Segera mengatasi lengket.

Setrika yang lengket akan membuat proses menyetrika menjadi lama karena pakaian yang tidak licin-licin. Untuk itu jika pada bagian lapisan setrika Anda terdapat benda lengket, hilangkan dengan segera.

Baca juga Rekomendasi Atasan Baju Kaos yang Keren dan Trendy untuk Anda
  • Membuat prioritas.

Kelompokkan pakaian berdasarkan prioritas dan kegunaan. Jika Anda membutuhkan baju rapi untuk bekerja sesegera mungkin maka Anda menyetrika baju yang Anda perlukan terlebih dahulu. Jika memang sedang meluangkan waktu menyetrika semua pakaian Anda, maka Anda bisa mengelompokkannya berdasarkan jenis pakaian dan bahannya sehingga tidak perlu mengatur panas setrika terlalu sering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *