Tips Saat Memilih Baju Batik Syar’i yang Nyaman dan Stylish

Tips Saat Memilih Baju Batik Syar’i yang Nyaman dan Stylish

Posted by

Batik saat ini menjadi salah satu pakaian yang bisa digunakan untuk berbagai acara. Bisa dikenakan untuk acara formal maupun informal. Pilihan modelnya pun juga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing individu. Untuk Anda yang menyukai menggunakan pakaian syar’i dalam kehidupan sehari-hari, juga telah tersedia berbagai pilihan model baju batik syar’i yang bisa dikenakan untuk menunjang penampilan Anda. Meskipun pakaian syar’i umumnya memiliki model yang longgar, namun Anda juga tidak boleh mengabaikan pemilihan yang tepat saat membelinya. Sehingga pakaian batik Anda terlihat menarik dan stylish saat dikenakan.

Tips Saat Memilih Baju Batik Syar’i yang Nyaman dan Stylish

Jika dahulu batik hanya digunakan oleh kalangan tertentu saja. Maka saat ini sesuai dengan perkembangan dunia fashion batik juga bisa digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Para designer dan penggiat batik yang menggunakan batik dalam setiap karyanya membuat batik semakin diminati oleh masyarakat. Berbagai inovasi dilakukan agar batik terlihat lebih menarik dan tidak terlihat norak saat dikenakan. Hal ini dimanfaatkan juga oleh para produsen pakaian yang saling berlomba menawarkan pakaian batik dengan berbagai pilihan model, bahan, warna, dan ukuran untuk menarik perhatian konsumen.

Mengingat banyaknya masyarakat muslim di Indonesia, produsen-produsen baju batik juga tidak lupa menyediakan kebutuhan masyarakat dengan berbagai pilihan model baju batik syar’i yang cukup beragam. Nah, jika saat ini Anda sedang mencari pakaian syar’i’ dari batik untuk menunjang penampilan Anda, ada beberapa tips berikut yang bisa Anda lakukan saat memilihnya:

  • Menyesuaikan dengan warna kulit.

Agar terlihat serasi dan tidak begitu kontras saat dikenakan, maka saat memilih baju batik sesuaikan terlebih dahulu dengan warna kulit Anda. Untuk Anda yang memiliki warna kulit yang cerah tentu warna baju apapun akan cocok-cocok saja saat dikenakan. Namun jika Anda memiliki kulit yang cenderung gelap, maka pilihlah warna baju batik yang bisa membuat kulit terlihat lebih cerah saat dikenakan, misalnya warna yang berunsur gelap seperti coklat, abu-abu, biru tua, dlsb.

  • Memperhatikan model baju batik.

Anda bisa mencari referensi model baju batik terlebih dahulu sebelum membelinya, terutama jika Anda ingin tampilan yang up to date. Pastikan juga sesuai dengan postur tubuh Anda. Untuk yang bertubuh gemuk sebaiknya pilih batik dengan motif yang sederhana agar tubuh tidak terlihat penuh, meskipun pakaian syar’i dirancang dengan model yang longgar. Untuk yang bertubuh kurus bisa memilih corak yang ramai agar tubuh terlihat lebih bervolume.

Baca juga Fashion Update Batik Modern Untuk Acara Formal

  • Melihat kualitas baju batik.

Terakhir Anda harus memperhatikan kualitas baju batik syar’i yang Anda pilih. Kualitas yang harus Anda perhatikan, mulai dari kualitas bahan hingga jahitannya. Perhatikan juga kenyamanannya saat dipakai. Baju batik dengan bahan katun umumnya banyak dipilih karena lebih sejuk saat dikenakan dan menyerap keringat dengan baik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *