Tips Memilih Gamis Pria yang Sesuai untuk Berbagai Acara

Tips Memilih Gamis Pria yang Sesuai untuk Berbagai Acara

Posted by

Pakaian tidak hanya berfungsi sebagai bagian dari fashion saja. Bagi sebagian orang, pakaian juga sebagai identitas agama. Seperti misalnya busana gamis untuk orang muslim. Gamis sendiri tidak hanya digunakan oleh perempuan saja. Namun pria juga membutuhkan jenis pakaian ini kebutuhan ibadah. Meskipun dengan model gamis yang berbeda jauh dari model gamis untuk perempuan. Umumnya desain gamis pria atau jubah muslim pria lebih kalem dan sederhana dengan pilihan warna yang beragam.

Tips Memilih Gamis Pria yang Sesuai untuk Berbagai Acara

Saat ini gamis atau jubah pria tidak hanya dikenakan untuk aktivitas ibadah saja, tetapi juga bisa digunakan untuk berbagai macam aktivitas, seperti bekerja, pakaian harian, dan aktivitas santai lainnya. Jenis pakaian yang satu ini terbilang mudah untuk kita temukan di berbagai outlet-outlet pakaian, pusat perbelanjaan, hingga toko-toko online. Dari model, bahan, warna, dan ukurannya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Supaya jubah muslim pria yang Anda kenakan bisa membuat Anda tampil percaya diri di setiap kesempatan, maka Anda tidak boleh sembarangan saat memilihnya. Jika Anda cukup bingung dalam menentukan gamis yang tepat untuk dikenakan, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Berikut ini tips-tipsnya:

  • Penentuan bahan dan warna.

Agar gamis pria yang Anda nyaman dan menambah kepercayaan diri saat dikenakan, maka pastikan Anda tepat saat memilih gamis dengan bahan dan warna yang sesuai. Pertimbangkan bahan yang tidak menerawang namun sejuk saat dikenakan. Sehingga Anda tidak merasa kegerahan saat mengenakannya. Jika Anda mencari gamis untuk bekerja, pilihlah warna gamis yang netral atau lembut, seperti warna hitam, putih, biru muda, hijau muda, dlsb. Hal ini karena umumnya untuk pakaian kerja, Anda tidak perlu menggunakan warna yang mencolok.

  • Mencermati kondisi tempat kerja.

Jika Anda menggunakan pakaian gamis untuk kegiatan bekerja, Anda harus memperhatikan terlebih dahulu dimana Anda bekerja. Apakah di dalam ruangan, di luar ruangan, di depan komputer, dlsb. Hal ini sangat berguna agar Anda bisa memilih gamis yang tepat, mulai dari bahannya hingga modelnya. Sehingga gamis tidak hanya nyaman dikenakan namun juga tidak mengganggu aktivitas kerja Anda.

  • Ukuran pakaian gamis.

Meskipun umumnya gamis untuk pria memiliki ukuran yang longgar, namun Anda bisa memilih gamis yang sesuai dengan ukuran badan Anda agar nyaman dipakai dan bisa tampil percaya diri. Bentuk gamis yang berupa jubah panjang sebaiknya Anda sesuaikan dengan tinggi badan masing-masing. Sehingga gamis tidak kepanjangan maupun kependekan pada bagian bawahnya.

Baca juga Pilah-pilih Gamis Pria dengan Tips Berikut Ini!

  • Padu padan yang sesuai.

Agar gamis pria yang dipilih bisa dikenakan dengan serasi untuk berbagai acara, anda bisa memadu padankan dahulu dengan pakaian yang sering digunakan sebagai kombinasinya. Misalnya untuk bekerja Anda bisa memilih gamis yang bisa dipadukan dengan celana panjang berbahan katun yang resmi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *