Tips Memilih Gaya Berhijab untuk Para Wanita Masa Kini

Tips Memilih Gaya Berhijab untuk Para Wanita Masa Kini

Posted by

Ketika sudah dewasa atau baligh, wanita dalam Islam biasanya mempunyai kewajiban untuk menutup auratnya. Sehingga memakai jilbab adalah hal yang tidak bisa dihindari walaupun ada juga beberapa ulama yang berpendapat bahwa muslimah tidak wajib untuk menggunakan jilbab. Tetapi banyak pendapat yang mengatakan bawah wanita muslim harus menggunakan jilbab dan menutup auratnya. Menggunakan kerudung sendiri sekarang ini tidak harus kaku dan bisa untuk mengurangi gaya. Karena pada nyatanya banyak perempuan yang tetap dapat tampil modis dengan gaya berhijab yang tepat. Oleh karena itulah ketika akan berhijab wanita bisa untuk menggunakan beberapa tips berikut ini agar mendapatkan gaya yang tepat:

Tips Memilih Gaya Berhijab untuk Para Wanita Masa Kini

  • Menyesuaikan pakaian dengan postur tubuh

Tips pertama ketika akan memilih jilbab dan juga gaya yang akan ditampilkan adalah dari memilih pakaian yang sesuai dengan postur tubuh. Wanita bisa untuk memilih pakaian yang akan cocok digunakan sesuai dengan posturnya. Misalnya untuk wanita yang mempunyai badan kecil bisa untuk memilih pakaian yang pas atau kebesaran sehingga mendapatkan kesan badan yang lebih berisi. Pakaian yang kebesaran sendiri juga banyak disukai karena akan lebih digunakan untuk wanita yang menggunakan jilbab sehingga tidak akan terlalu panas. Oleh karena itulah bisa untuk memilih pakaian yang longgar untuk digunakan bagi wanita berjilbab.

  • Menghindari pakaian ketat

Tips selanjutnya untuk gaya berhijab yang tepat adalah tidak menggunakan pakaian yang ketat. Menggunakan jilbab tentunya ingin menjalankan perintah agama dengan menutup aurat dan salah satu aturan yang bisa diperhatikan adalah tidak menonjolkan bagian tubuh tertentu. Oleh karena itulah wanita bisa untuk menghindari pakaian yang ketat karena justru akan menimbulkan orang menggunjing. Sehingga seperti telah disebutkan di atas bahwa ketika akan memilih pakaian untuk berhijab bisa untuk memilih pakaian yang lebih longgar dan menghindari yang pas di badan.

  • Memilih warna hijab

Ketika akan memilih jilbab untuk mendapatkan tampilan yang tetap modis dan cantik adalah dengan memilih warnanya. Ada banyak warna jilbab yang bisa dipilih di pasaran salah satunya adalah warna yang lembut. Bagi wanita yang mempunyai kulit cerah akan lebih baik untuk memilih warna jilbab dengan warna kalem dan juga teduh. Sehingga hal tersebut akan membuat tampilan menjadi lebih manis. Misalnya saja beberapa warna yang bisa digunakan adalah pink, toska, ataupun warna lembut lainnya.

Baca juga Beberapa Benda yang Harus Anda Miliki Jika Ingin Bergaya Hijab Artis

  • Menggunakan rok

Dan tips untuk gaya berhijab yang terakhir yang bisa digunakan adalah dengan memilih rok. Ketika menggunakan rok akan mempunyai keuntungan yaitu akan terlihat lebih anggun dan juga lebih nyaman digunakan. Oleh karena itulah bagi wanita yang berhijab bisa untuk membiasakan gaya dengan rok panjang dan mulai meninggalkan celana jeans.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *