4 Pertimbangan Ketika Membeli Khimar yang Tepat

4 Pertimbangan Ketika Membeli Khimar yang Tepat

Posted by

Ketika akan menggunakan jilbab wanita mempunyai banyak pilihan model jilbab yang bisa dipilih di pasaran. Salah satu model yang bisa digunakan tersebut khimar yang merupakan kerudung syar’i. Untuk model jilbab yang satu ini mempunyai model yang panjang hingga menutupi bagian tubuh dengan sempurna sehingga menjadi jenis kerudung syar’i yang bisa dipilih oleh wanita yang menggunakan jilbab. Ketika memilih model kerudung yang satu ini tentu bisa dengan banyak cara sehingga tetap membuat wanita akan dapat trendi dan fashionable. Misalnya saja beberapa pertimbangan yang bisa digunakan ketika akan membeli model kerudung ini adalah sebagai berikut ini:

4 Pertimbangan Ketika Membeli Khimar yang Tepat

  • Memperhatikan kualitas bahannya

Pertimbangan penting pertama ketika akan memilih jenis kerudung ini adalah dari bahan yang digunakan. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa model kerudung ini ukuran yang panjang dan menutup seluruh badan. Oleh karena itulah tidak heran apabila Anda harus memilih bahan yang terbaik agar tetap nyaman menggunakannya. Pilihlah bahan yang tepat seperti yang tidak transparan karena hal tersebut merupakan aturan ketika menggunakan jilbab. Selain itu juga bisa untuk memilih bahan yang adem digunakan. Sehingga akan lebih baik untuk menghindari bahan yang tebal karena lebih berat dan panas ketika digunakan.

  • Memperhatikan ukuran yang dipilih

Dan tips selanjutnya ketika akan memilih khimar syar’i yang terbaik adalah dengan memperhatikan ukurannya. Ada banyak jenis model ini yang bisa dipilih seperti salah satunya adalah yang merupakan kerudung panjang. Pastikan untuk memilih kerudung ini yang mempunyai ukuran panjang dan dapat menutupi bagian dada dengan baik. Karena hal tersebut merupakan syariat dan juga aturan di dalam Islam. Perhatikan ukuran juga sesuai dengan tinggi dan ukuran tubuh. Sehingga tidak akan memilih ukuran yang kurang sesuai karena dicoba terlebih dahulu.

  • Memperhatikan aktivitas yang dilakukan

Dan tips selanjutnya ketika akan membeli pakaian yang satu ini adalah dengan menyesuaikan aktivitasnya. Pastikan untuk memilih pakaian ini yang disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saja memilih pakaian yang digunakan untuk kegiatan normal dan sehari-hari ataupun yang digunakan untuk pesta. Sehingga bisa untuk memilih model dan bahan yang tepat sesuai dengan aktivitas yang dilakukan.

Baca juga Inspirasi Selebriti yang Terlihat Cantik dan Elegan Menggunakan Khimar

  • Memperhatikan budget

Dan tips terakhir ketika akan membeli khimar syar’i adalah dari budget yang disediakan. Ada banyak hal yang akan mempengaruhi budget yang dikeluarkan. Misalnya saja dari bahan yang terbaik akan mempunyai harga yang lebih mahal. Selain itu juga dari merek pakaian yang akan dipilih juga turut untuk mempengaruhi harga yang akan dikeluarkan. Dan selanjutnya adalah bisa untuk membandingkannya terlebih dahulu di tempat membelinya untuk mendapatkan harga yang paling murah dengan kualitas yang terbaik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *