Pilah-pilih Gamis Pria dengan Tips Berikut Ini!

Pilah-pilih Gamis Pria dengan Tips Berikut Ini!

Posted by

Perkembangan di dunia fashion memang berjalan dengan cepat. Bahkan fashion menjadi dunia yang seolah tak pernah ada habisnya. Tren fashion di dunia pun memang berkembang dengan pesat. Dengan berkembangnya fashion, maka tak heran jika kini banyak sekali pilihan pakaian. Tak hanya untuk wanita, namun pria juga demikian. Tak melulu mengenakan kemeja atau kaos saja, namun kini untuk para pria muslim juga sudah bisa menggunakan gamis pria.

Pilah-pilih Gamis Pria dengan Tips Berikut Ini!

Secara umum, sebetulnya baju gamis untuk pria ini cenderung dipakai oleh para pria dari daerah Arab. Ciri utamanya adalah pakaian tersebut berlengan panjang dan kainnya menutup sampai ke bagian mata kaki. Tentunya hal ini bisa sesuai preferensi masing-masing penggunanya sehingga bisa lebih variatif. Jika memang Anda tertarik untuk memiliki baju gamis, maka berikut ini beberapa tips memilih yang terbaik:

  • Kain

Untuk baju gamis yang biasa, umumnya bahannya terdiri dari polyester 80% dan bahan katun 20%. Susunan bahan ini cocok sekali untuk memberikan kenyamanan yang pas karena ringan dan tetap sejuk ketika dipakai. Selain itu kemudahan ketika disetrika juga jadi keunggulannya. Namun banyak juga pilihan bahan lain yang banyak dipakai untuk gamis pria dan kini sudah mudah didapatkan di pasaran.

  • Ketebalan

Lebih spesifik dibanding sebelumnya, ketebalan pada kain juga harus bisa dipertimbangkan. Jangan sampai pakaian tersebut tembus pandang atau nerawang karena tentunya kurang pantas dikenakan. Untuk kemudahan pengetesan, coba Anda pakai gamis tersebut dan berdiri dekat dengan cahaya. Jika terawangnya terlalu terlihat, ada baiknya pilih yang lain saja.

  • Panjang

Sesuai yang sudah dijelaskan tadi jika baju gamis untuk pria panjangnya adalah hingga mata kaki. Namun seiring dengan perkembangan fashion, panjang baju bisa sangat bervariasi. Anda bisa menemukan pakaian gamis dengan panjang hanya sampai lutut saja atau lainnya. Tentu ini bisa disesuaikan dengan selera dan bentuk tubuh Anda mengingat tak semua pria pas mengenakan pakaian gamis dengan panjang yang sama.

  • Model

Untuk model pada baju gamis untuk pria ini sebetulnya hampir semuanya sama. Meski panjangnya tak seragam, namun modelnya cenderung dengan kancing di bagian depan, itu saja. Selain itu ada juga tambahan dengan bordir di bagian leher dan dada hingga lengan. Tentu model yang seperti ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Baca juga Rahasia Merawat Busana Muslim Anda yang Tepat Sesuai dengan Jenis Bahannya

Itulah hal-hal yang patut untuk Anda perhatikan jika ingin membeli gamis pria. Jangan sampai ukuran gamis itu kebesaran atau kekecilan juga nantinya karena tidak akan pas ketika dikenakan. Tidak usah bingung membelinya karena saat ini gamis untuk para pria sudah bisa dengan mudah didapatkan di toko online atau toko pakaian terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *