Bagi Hijabers, Ketahui Info Fashion ini Untuk Tampil Lebih Nyaman

Bagi Hijabers, Ketahui Info Fashion ini Untuk Tampil Lebih Nyaman

Posted by

Bagi anda yang menggunakan hijab, tentunya hijab yang anda gunakan menjadi poin penting dalam penampilan anda. Tak hanya untuk membuat penampilan semakin menarik, namun hijab yang anda gunakan tentunya harus nyaman sehingga tidak mempengaruhi dalam beraktivitas. Nah bagi anda hijabers, ketahui info fashion di bawah ini untuk tampilan yang tetap nyaman meskipun anda menggunakan hijab.

Bagi Hijabers, Ketahui Info Fashion ini Untuk Tampil Lebih Nyaman

Berbagai Jenis Kain untuk Hijab

  • Sifon/Chiffon

Jenis kain ini mungkin yang paling sering dikenakan oleh hijabers saat ini, terbuat dari bahan dasar kapas, serat sintetis, dan sutra. Meskipun kain ini terasa tipis, panas, dan licin saat digunakan. Namun jika anda mengkombinasikannya dengan jenis bahan lainnya membuat kerudung sifon ini akan terlihat cantik dan menarik. Menggunakan jenis kain sifon akan membuat kesan yang elegan bagi wanita yang menggunakannya, sehingga sangat cocok digunakan dalam acara-acara formal. Baik sifon polos atau motif dapat anda jadikan pilihan.

  • Hicon/Hycon

Sekilas jenis kain ini mungkin terlihat seperti kain sifon. Namun kain sifon lebih licin jika dibandingkan dengan kain hicon. Kain hicon terlihat lebih lembut, lebih rapat, dan halus. Bahannya tidak mengembang dan jatuh. Anda bisa menggunakan ciput terlebih dahulu sebelum menggunakan hijab.

  • Satin

Info fashion selanjutnya adalah mengenai kain satin. Jenis kain ini memiliki ciri khas dengan wana yang mengkilap dan licin. Namun untuk bagian dalam satin tidak licin dan tidak mengkilap. Kerudung satin ini biasanya dibuat dalam bentuk pashmina maupun segi empat. Cocok digunakan untuk acara resmi dikarenakan kesan yang mewah dan elegan bagi penggunanya. Pilih warna kerudung satin yang polos atau bercorak yang memadukan gradasi warna yang sedap dipandang.

  • Voile

Jenis kain ini sifatnya sama dengan kain hicon, halus dan lembut. Jenis kain hijab ini sangat nyaman digunakan karena lembut dan halus apalagi jika anda menggunakannya di siang hari. Hal ini karena model kainnya yang ringan dan dapat menyerap keringat. Bahan voile ini terbuat dari kapas, namun beberapa lainnya terbuat dari bahan dasar sutra, polyester, dan rayon. Karena bahannya yang lentur, sangat tidak sulit untuk dikreasikan. Namun kerudung ini mudah sekali robek sehingga berhati hati ketika menggunakannya.

  • Ceruti

Bahan ini mungkin terlihat seperti sifon, karena bahannya yang tipis. Namun ceruti memiliki tekstur yang elastis dan lembut. Bahan ceruti ini dapat digunakan pada model hijab apapun karena lembut dan nyaman. Kain ini akan memberikan kesan yang elegan dan mewah seperti kulit jeruk yang tipis.

Baca juga Informasi Fashion Terbaru untuk Remaja Muslimah

Nah itu tadi info fashion terkait jenis kain apa saja yang bisa anda gunakan untuk hijab agar nyaman digunakan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *