Kesalahan-kesalahan Style Hijab Remaja Masa Kini yang Harus Anda Hindari

Kesalahan-kesalahan Style Hijab Remaja Masa Kini yang Harus Anda Hindari

Posted by

Beberapa tahun belakangan ini memang fashion hijab lebih booming dipasaran, banyak sekali para wanita akhirnya memantapkan niatnya untuk berhijab. Entah itu hanya ingin mengikuti style hijab yang sedang tren saat ini atau memang ingin berubah secara pribadi. Hal itu didukung dengan kemunculan berbagai model busana muslim yang sangat terlihat menarik. Inilah yang menjadi salah satu faktor penting kenapa perempuan muslim saat ini lebih terlihat stylish dan fashionable. Baik dari model hijabnya, busana yang dikenakan, sepatu sampai dengan tas yang menjadi ciri khas.

Kesalahan-kesalahan Style Hijab Remaja Masa Kini yang Harus Anda Hindari

Mengikuti perkembangan fashion itu sebenarnya sah-sah saja tetapi yang menjadi masalah jika itu hanya mengikuti tren tanpa mempertimbangkan kecocokan. Bahkan dari ketidakpahaman akan hal itu membuat banyak perempuan muslim yang melakukan berbagai kesalahan. Alih-alih berpenampilan menarik dengan busana model paling baru tetapi yang terjadi malah sebaliknya. Nah, inilah kesalahan yang masih sering dilakukan oleh remaja jaman sekarang yaitu:

  • Terlalu berfokus pada merk.

Terkadang merk memang menjadi ukuran kualitas sebuah busana tersebut saat digunakan, tetapi hanya berfokus pada salah satu merk saja itu tidak benar. Jika memang brand yang Anda pilih tersebut sesuai dengan kebutuhan serta finansial mungkin tidak akan menjadi masalah yang besar. Tetapi hal itu akan berbanding terbalik jika Anda hanya mengejar gengsi semata tanpa mempertimbangkan hal lainnya.

  • Salah memadukan hijab.

Jika berbicara mengenai hijab saat ini sangat banyak sekali, mulai dari perbedaan bahan, model , motif dan lainnya. Hal ini seharusnya akan lebih memudahkan Anda sebagai pengguna untuk memadukan antara satu warna dengan lainnya. Pada kenyataannya masih banyak style hijab yang kurang sesuai dengan penampilan lainnya, secara otomatis mengurangi nilai baik dari penampilan Anda.

  • Mengenakan busana ketat.

Setiap muslim yang sudah benar-benar meyakinkan diri untuk berhijrah dan berubah tentunya mengetahui apa yang diperbolehkan dan dilarang dalam berpakaian. Secara umum berhijab itu menutup segala sesuatu dalam tubuh kecuali telapak tangan dan wajah sampai dengan lekuk tubuh tidak terlihat.

  • Tidak sesuai dengan kondisi.

Kesalahan yang masih sering dilakukan selanjutnya adalah memilih busana yang ternyata tidak sesuai dengan kegiatan. Ini merupakan salah satu kesalahan yang harus Anda hindari supaya tetap terlihat menarik dengan penampilan yang sesuai dimana saja dan kapan saja.

Baca juga Style Hijab Chic dan Simpel ala Artis Muda ini Bisa Membuat Tampilan Anda Semakin Hits

Sebenarnya dalam islam berpenampilan itu tidak harus berpatok pada harga, brand dan juga dengan warna. Tetapi alangkah lebih baiknya Anda memperhatikan itu semua dengan kenyamanan berbusana dan persepsi orang lain yang melihat. Dengan style hijab yang menarik bukan tidak mungkin Anda akan menjadi sorotan bahkan kiblat berpakaian secara baik dan sopan tetapi tetap fashionable.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *