Rahasia Merawat Busana Muslim Anda yang Tepat Sesuai dengan Jenis Bahannya

Rahasia Merawat Busana Muslim Anda yang Tepat Sesuai dengan Jenis Bahannya

Posted by

Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk islam terbanyak, secara otomatis konsumsi berbagai model busana muslim setiap harinya juga sangat melimpah. Hal inilah yang terjadi dalam kenyataan, baik itu anak-anak sampai dengan dewasa mulai dari pria dan wanita. Tidak heran jika rasanya perkembangan dunia fashion muslim semakin cepat dan modern. Apalagi beberapa designer Indonesia beberapa waktu belakangan ini lebih fokus menciptakan busana muslimah yang modern dan fashionable, entah itu jilbab ataupun busana yang digunakan dalam keseharian.

Rahasia Merawat Busana Muslim Anda yang Tepat Sesuai dengan Jenis Bahannya

Setiap koleksi busana Anda pasti mempunyai bahan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas yang dilakukan. Secara langsung hal itu akan membuat cara perawatan yang dilakukan juga berbeda. Hal ini sangat penting apalagi untuk menjaga kondisi busana Anda tetap baik meskipun mempunyai masa pakai yang lama. Nah, Berikut ini ada beberapa tips merawat pakaian muslim sesuai dengan jenis bahannya yaitu:

  • Bahan satin.

Yang pertama ini ada jenis bahan satin yang sangat mudah perawatannya, tetapi jika Anda tidak teliti bisa saja menjadi masalah. Untuk bahan satu ini ada baiknya melakukan perawatan tanpa menggunakan mesin cuci karena sangat mudah sekali mengalami masalah atau kerusakan saat digunakan kembali.

  • Bahan sifon.

Umumnya jenis bahan satu ini digunakan dalam pembuatan gamis, bahkan gamis yang ada di Indonesia dan digunakan oleh para wanita saat ini didominasi dengan bahan sifon. Bagi Anda yang mempunyai busana muslim bahan ini perlu berhati-hati dalam perawatan karena memang sangat mudah sekali mengalami luntur ataupun rusak. Perendaman yang Anda lakukan sebaiknya jangan terlalu lama.

  • Bahan katun.

Ciri bahan yang nyaman pada katun membuatnya banyak sekali dipilih oleh masyarakat, bahkan ini dapat menyerap keringat dan tidak mudah panas. Dalam perawatannya sendiri juga tidak bisa sembarangan, apalagi busana tersebut merupakan kesayangan Anda. Pastikan noda telah hilang terlebih dahulu sebelum akhirnya dibersihkan.

  • Bahan sutra

Jika dilihat dari harganya memang jenis bahan satu ini cukup mahal, makanya Anda juga tidak bisa melakukan perawatan secara sembarangan. Dari mulai mencuci, menjemur, menyetrika sampai dengan penyimpanan harus tepat dan benar sesuai dengan petunjuk.

  • Bahan wool.

Perawatan pada bahan satu ini bisa dikatakan susah-susah gampang, jika Anda tidak melakukan perawatan secara baik terutama dalam hal mencuci pasti akan mengalami masalah kerusakan pada pakaian Anda

Baca juga Kiat-kiat Mengenakan Busana Muslim Saat Ke Kantor

Nah, itulah sedikit informasi yang dapat dibagikan kepada Anda dengan cara perawatan secara tepat setiap jenis bahannya. Sebenarnya perawatan yang baik itu tidak hanya berlaku pada busana muslim saja tetapi juga pakaian Anda lainnya dengan jenis bahan yang sama. Hal ini bukan menjadikan hal yang merepotkan karena pada dasarnya tujuannya lebih baik untuk membuat pakaian Anda bertahan lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *