Tips Mudah Memilih Khimar yang Tepat Sesuai Syariat Islam

Tips Mudah Memilih Khimar yang Tepat Sesuai Syariat Islam

Posted by

Fashion dan wanita merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan ataupun diganti dengan lainnya, hal ini berlaku juga bagi para muslimah saat ini. Sebagai perempuan muslim masa kini berpenampilan yang menarik adalah salah satu usahanya supaya tetap berpenampilan menarik. Saat ini perkembangan hijab sudah tidak bisa dibantahkan lagi, orang dengan mudahnya berganti-ganti sesuai dengan keinginan karena memang model yang sangat banyak. Salah satunya adalah khimar syar’i yang beberapa waktu belakangan ini sedang tren di masyarakat. Kerudung dengan ciri ukuran yang lebih panjang tersebut memang memberikan tampilan yang berbeda pada muslimah jaman sekarang.

Tips Mudah Memilih Khimar yang Tepat Sesuai Syariat Islam

Dipasaran sendiri kerudung dengan ukuran yang lebih besar tersedia dalam berbagai model dan jenis bahan. Inilah yang membuat beberapa perempuan muslim terlihat semakin stylish sekalipun menutup auratnya secara rapat. Ditengah berkembangnya hijab dengan berbagai model yang tidak sesuai dengan syariat islam nyatanya masih ada orang yang bertahan dengan ajaran secara tepat. Sebenarnya sah-sah saja jika Anda memilih beragam jenis jilbab yang ada dipasaran, yang paling penting adalah sesuai dengan apa yang diajarkan secara benar dan tepat.

Meskipun banyak sekali pilihan kerudung ukuran besar dipasaran tetapi dalam membeli juga tidak bisa sembarangan. Anda harus memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu supaya mendapatkan yang paling tepat dan sesuai. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan yaitu:

  • Kualitas bahan.

Menggunakan sesuatu jika tidak nyaman pasti akan berpengaruh pada kegiatan Anda, padahal hal itu berkaitan erat dengan kualitas dari bahan. Makanya sangat penting sekali untuk mempertimbangkan kualitas dari bahan khimar yang akan Anda beli. Jangan terlihat menerawang tetapi tetap usahakan ringan, menyerap keringat dan nyaman digunakan.

  • Ukuran.

Seperti yang telah diulas diatas jika memang jenis jilbab tersebut mempunyai ukuran yang lebih besar dari pada umumnya. Bahkan ada yang mengatakan sampai dengan bagian belakangan tertutupi. Yang perlu Anda perhatikan selanjutnya adalah ukuran dari jilbab tersebut apakah sesuai dengan kepala Anda.

  • Model sesuai aktivitas.

Pertimbangan yang terakhir adalah model dari jilbab tersebut haruslah sesuai dengan apa yang akan Anda kerjakan. Jenis kerudung untuk pergi ke pesta pastinya akan berbeda dengan jilbab yang digunakan untuk kegiatan keseharian atau olahraga.

Baca juga Inspirasi Selebriti yang Terlihat Cantik dan Elegan Menggunakan Khimar

Sekian beberapa pertimbangan yang cukup penting untuk mendapatkan jenis kerudung yang nyaman, modern tetapi tetap menurut syariat islam. Untuk Anda yang berkeinginan membeli khimar dalam waktu dekat bisa memilih toko online atau toko busana muslim secara langsung. Ada kerudung yang dijual dengan cara satu paket bersama busananya, ada pula yang dijual secara terpisah jadi bisa Anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan dan keperluan. Semoga sedikit informasi diatas bisa membantu Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *