Berbagai Pilihan Style Rambut Populer untuk Pria dan Wanita Tahun 2018

Berbagai Pilihan Style Rambut Populer untuk Pria dan Wanita Tahun 2018

Posted by

Rambut merupakan bagian penting dari penampilan, baik pria atau pun wanita. Rambut yang sehat dengan gaya kekinian akan membuat penampilan menjadi semakin oke dan keren. Apalagi untuk wanita, rambut merupakan mahkota yang harus dirawat dengan baik sehingga terlihat berkilau dan sehat. Untuk menjaga kesehatannya, pemilihan style rambut yang tepat juga berpengaruh.

Berbagai Pilihan Style Rambut Populer untuk Pria dan Wanita Tahun 2018

Tips memilih style rambut

Ada beberapa tips sebelum memilih style rambut, seperti:

  • Bentuk wajah. Pemilihan gaya rambut harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Dengan model yang tepat, wajah menjadi terbingkai dengan serasi serta memaksimalkan penampilan dari seseorang. Lihat wajah secara seksama di depan cermin, dan lihat seperti apa bentuk wajah Anda.
  • Arah pusaran rambut. Menata rambut bisa dilakukan dengan sederhana, yakni merubah aliran belahan rambut. Ganti arah belahan sehingga terlihat segar sesuai dengan arah pusaran di kepala.
  • Gunakan rambut untuk menyorot area wajah tertentu. Tak hanya gaya, model rambut mempunyai manfaat lain yang tidak diduga. Dengan pemilihan model tertentu, seseorang dapat menutupi kekurangan bahkan menonjolkan kelebihan yang ia miliki.

Style rambut wanita

Baca Juga  : Punya Style Rambut Berpotongan Pendek Ternyata Memberi 4 Keuntungan Ini!

Ada beberapa model rambut yang bisa dipilih kaum hawa, seperti:

  • Rambut poni. Siapa wanita yang tak ingin terlihat awet muda dan imut? Untuk membuat wajah terlihat imut dan awet muda, Anda bisa memilih model rambut poni. Banyak gaya poni yang bisa dipilih seperti wavy bang. Jika Anda memiliki model shaggy panjang, Anda bisa mencoba poni samping sehingga terlihat anggun.
  • Shaggy. Model shaggy adalah model favorit wanita. Berkembang dari tahun 70-an, model ini bisa bertahan sampai sekarang. Panjang rambut dibuat bertingkat serta berlapis sehingga semakin ke bawah menjadi semakin tipis.
  • Short sweet. Gaya rambut ini adalah gaya khas Korea yang bisa memberikan kesan manis, seksi serta glamour. Wajah akan terlihat menjadi semakin muda tetapi tetap cantik. Rambut dibiarkan lurus tanpa poni. Style rambut ini cocok bagi Anda yang memiliki jiwa feminim.

Style rambut pria

Pria juga tak ingin kalah, sebenarnya ada beberapa pilihan style rambut pria yang trend tahun ini, seperti:

  • Crop cut. Potongan rambut crop cut bisa membuat pria terlihat menjadi rapi dan bersih. Meskipun demikian, potongan ini tetap keren. Model ini mirip dengan poni depan yang rata serta tipis sehingga sering disebut potongan mangkok.
  • Pompadour. Potongan ini pertama kali dipopulerkan oleh Elvis Presley. Gaya ini sangat cocok dengan pria berambut tebal. Bagian belakang dan samping di potong pendek, sedangkan bagian tengah atas tetap tebal. Sayangnya, perawatan rambut ini cukup rumit karena harus selalu menggunakan minyak rambut.
  • Undercut. Bisa dikatakan, undercut adalah potongan yang populer dari dulu hingga sekarang. Potongan ini sering dimodifikasi dengan berbagai macam gaya contohnya seperti mohawk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *