Kiat-kiat Mengenakan Busana Muslim Saat Ke Kantor

Kiat-kiat Mengenakan Busana Muslim Saat Ke Kantor

Posted by

Trend baju muslimah memang tidak akan pernah surut. Muslimah semakin dimanjakan dengan warna, bentuk atau model busana muslimah. Ada celana, rok, atasan dan gamis entah yang bermotif atau pun modis. Sebenarnya, tak perlu pusing, karena Anda tinggal memilih sesuai dengan selera. Biasanya, ketika ke kantor, mereka akan melakukan begitu banyak pertimbangan dalam memilih baju. Jangan sampai hilang fokus karena Anda terlalu fokus memilih baju.

Kiat-kiat Mengenakan Busana Muslim Saat Ke Kantor

Tips mengenakan baju saat pergi ke kantor

Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk menyempurnakan penampilan saat ke kantor, antara lain:

  • Bila ingin tampil secara profesional namun tetap chic, kenakan baju dengan warna natural seperti abu-abu, hitam dan cokelat agar mudah dipadukan dengan kerudung. Warna natural juga bisa membantu Anda terlihat elegan. Jika memilih warna-warni. Padukan dengan monokromatik sehingga lebih keren.
  • Untuk hijab, kenakan warna yang cocok dengan wajah serta pakaian. Jangan lupa, perhatikan bahan karena bahan akan menentukan kenyamanan. Pilih bahan pashmina, meskipun simpel ¬†bahan tersebut bisa membuat Anda nyaman.
  • Kondisikan agar penampilan selalu rapi di kantor. Usahakan selalu menyetrika sebelum digunakan, karena baju yang kusut dan penuh lipatan akan merusak penampilan.

Baca Juga : Berikut 4 Tips Bagi Muslimah Masa Kini Agar Senantiasa Terlihat Modis

Paduan baju muslim saat ke kantor

Agar tak bingung, berikut beberapa pilihan style baju muslim saat ke kantor, seperti:

  • Celana panjang atau dress panjang. Paduan ini bisa membuat Anda terlihat profesional, karena harus menutup aurat, kenakan celana atau rok panjang ketika ke kantor. Anda bisa mengenakan kaos yang ditutup dengan coat. Paduan ini terlihat santai namun tetap profesional. Inilah kesan yang akan muncul, jika ingin kesan yang lebih formal, Anda bisa mengenakan atasan seperti kemeja.
  • Kombinasi peplum dan jilbab berwarna kontras. Peplum atau tunik, pakaian dengan model ini mempunyai keunikan yakni menyempit di area pinggang peplum biasanya dikenakan bersama dengan celana atau rok span, karena aksen gelembung yang khas. Paduan baju ini tetap cocok digunakan untuk segala kondisi entah saat ke kantor atau pun saat santai. Tinggal Anda memikirkan paduan jilbab yang tepat.
  • Lace. Renda brokat atau lace bisa memberikan kesan feminim serta glamor. Renda dapat ditambahkan di celana pipa atau rok pensil sehingga busana menjadi semakin unik. Namun, jangan menambahkan lace di dress yang pendek. Jika ingin menggunakan baju muslim ini sebagai busana kantor, Anda harus memilih warna yang netral, selain itu pilih motif renda yang simpel namun mempunyai detail klasik.
  • Long coat, cardigan, blazer. Outwear ini adalah busana yang harus Anda coba saat pergi ke kantor. Kesan feminim serta profesional akan membuat Anda menjadi semakin modis. Busana ini cocok dipadukan dengan celana pallazo, yang terpenting adalah bagian belakang tubuh bisa ditutup dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *