Menilik Style Anak Kuliahan yang Tepat dan Sesuai dengan Jurusan yang Mereka Ambil

Menilik Style Anak Kuliahan yang Tepat dan Sesuai dengan Jurusan yang Mereka Ambil

Posted by

Sekolah dan kuliah memang sangat berbeda meski pun tujuannya sama, yaitu untuk menimba ilmu agar bisa menjadi pribadi yang cerdas dan siap untuk bekerja, dan juga agar bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi. Jika bersekolah, biasanya peraturannya lebih ketat dan asas kesetaraannya sungguh terlihat, yaitu semua anak harus memakai pakaian yang sama dan juga berpenampilan yang sama, tidak boleh sampai terjadinya perbedaan. Berbeda dengan anak-anak kuliah, mereka dapat mengekspresikan diri merek dengan lebih lagi, yaitu dengan memilih cara berpakaian dan juga mengikuti beberapa style anak kuliahan yang sedang menjadi trend dan populer di Indonesia. Selain itu, dalam suatu kampus pasti memiliki berbagai jenis jurusan yang bisa mereka ambil. Secara sadar mau pun tidak sadar, ternyata masing-masing jurusannya memiliki style berpakaian yang berbeda-beda. Berikut ini adalah beberapa cara berpakaian yang masing-masing diterapkan oleh masing-masing jurusan yang ada.

 Menilik Style Anak Kuliahan yang Tepat dan Sesuai dengan Jurusan yang Mereka Ambil

Seni

Gaya berpakaian anak kuliah yang paling jelas adalah pada mahasiswa jurusan seni. Biasanya, mahasiswa yang mengambil jurusan ini berpakaian dengan sangat santai tanpa memperhatikan tampilan mereka. Misalnya, mereka memakai kaos, jaket denim, dan juga celana jeans. Bagi anak-anak seni terutama laki-laki, biasanya identik dengan memiliki rambut panjang atau yang sering disebut dengan gondrong. Ditambah, biasanya yang laki-laki tampil secara tidak teratur, namun masih nyaman untuk dipandang.

 

Kedokteran

Berbeda dengan mahasiswa seni, style anak kuliahan jurusan kedokteran memiliki gaya berpakaiannya sendiri. Biasanya, mereka akan selalu tampil rapid an mengenakan pakaian yang terkesan formal serta berbau klasik. Bagi mahasiswa pria, biasanya mereka mengenakan kemeja dan celana chino. Selain itu, untuk para perempuan pun biasanya mereka juga memakai kemeja atau baju terusan yang masih terlihat sopan dan feminin. Tentunya, mereka juga selalu terlihat rapi kapan pun dan dimana pun.

Baca Juga : Bingung dengan Style ke Kampus? Berikut 5 Style Anak Kuliahan yang Bikin Kamu Kece dan Nggak Ribet Cocok Buat Cewek Cuek

Ekonomi

Mahasiswa yang mengambil jurusan ekonomi pun memiliki gaya berpakaian yang khas dan juga berbeda dari jurusan lain. Mahasiswa ini biasanya lebih terkesan fashionable dan selalu menjadi trendsetter di kampus mereka masing-masing. Gaya berpakaian yang paling sering mereka gunakan adalah memakai kaos yang dikombinasikan dengan kemeja lengan pendek serta celana jeans. Meski terlihat sangat casual, namun gaya berpakaian ini mampu membuat Anda terlihat lebih kekinian dan lebih keren.

 

Ilmu Sosial dan Politik

Hampir sama dengan mahasiswa ekonomi, mahasiswa ilmu sosial dan politik ini memilih style anak kuliahan yang biasanya dicontoh oleh anak-anak dari jurusan lain. Mereka biasanya tampil dengan kesan yang formal, namun tetap terlihat stylish dan terkadang juga terlihat casual. Mereka biasanya lebih cepat mengikuti perkembangan fashion dan pastinya selalu menggunakan berbagai jenis pakaian yang baru saja keluar dan juga menerapkan gaya berpakaian yang paling kekinian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *