Cara Tepat Menggunakan Style Korea untuk OOTD Agar Tidak Terlihat Norak

Cara Tepat Menggunakan Style Korea untuk OOTD Agar Tidak Terlihat Norak

Posted by

Style Korea merupakan baju yang tidak formal, tidak berkerah, lebih santai, dapat dipadukan dengan berbagai macam jaket, dapat digunakan dengan celana panjang atau pendek ataupun rok. Jenis baju ini lebih disukai pria, begitu juga dengan wanita. Namun biasanya pembedanya adalah dari pemilihan warna dan juga model serta bahan. Untuk pria biasanya berbahan katun sedangkan untuk wanita biasanya spandex dengan bahan lebih ketat. Menggunakan jenis baju ini sangat dapat digunakan saat berpergian diluar maupun sedang santai di rumah, bahannya juga lebih adem dibandingkan dengan kemeja. Pria yang tampil dengan baju ini biasanya lebih keren dan santai tanpa berlebih, sedangkan wanita lebih kelihatan cuek dan juga tomboy.

Cara Tepat Menggunakan Style Korea untuk OOTD Agar Tidak Terlihat Norak

Ada begitu banyak jenis baju dari berbagai bahan yang dapat dipilih sesuai dengan kenyamanan penggunanya. Selain itu, memiliki model dan desain atau motif yang berbeda sesuai dengan selera. Namun perlu diketahui cara memilih baju santai sesuai dengan cara yang benar dengan tips dibawah ini:

  • Bagian pundak, jahitan harus berada di sudut tulang bahu supaya tidak tampak kebesaran maupun kekecilan bagi badan.
  • Bagian lengan, untuk tipe satu pertiga dari lengan atas sangat cocok digunakan oleh pria dengan otot yang kekar dan besar. Tipe dua pertiga lengan atas sangat cocok untuk pria pada umumnya.
  • Panjang, panjang baju tentunya disesuaikan dengan selera penggunanya. Untuk panjang normal biasanya terletak ikat pinggang dan resleting. Untuk panjang yang lebih maka biasanya terletak dibawah gasper.
  • Pilih gambar atau tulisan yang terdapat pada baju sesuai dengan keinginan.
  • Tentukan warna baju yang sesuai dengan warna kulit dan juga postur tubuh.

Beberapa cara memilih diatas perlu diperhatikan untuk mendapatkan baju yang pas untuk dikenakan. Style Korea memang lebih dipilih, namun penggunanya juga harus lebih cerdas untuk tidak memilih baju dengan kualitas rendah karena memiliki harga yang murah. Pilihlah baju dengan harga yang terjangkau dengan kualitas terbaik untuk baju siap pakai.

Berikut adalah cara merawat jenis baju ini diantaranya:

  • Jangan menggunakan baju baru tanpa dicuci, cuci terlebih dahulu kemudian gunakan.
  • Pisahkan warna terang dan gelap atau warna luntur baju saat sedang mencuci.
  • Jangan menggunakan mesin cuci saat mencucinya, cucilah dengan menggunakan tangan.
  • Hindari penggunaan hanger akan membuat kerah baju melebar.
  • Balik baju saat akan menjemur.
  • Setrika baju saat sudah benar-benar kering.
  • Jangan gunakan untuk tidur.

Baca juga Intip Gaya Casual Pria Ala Korea Masa Kini

Beberapa cara memilih dan merawat diatas dapat dilakukan untuk membuat baju tetap awet. Style Korea akan membuat tampilan santai seseorang semakin meningkat. Saat ini banyak sekali produsen baju dan model baju terbaru yang dapat dipilih. Menggunakan baju sesuai dengan tubuh akan membuat kesan sederhana dan juga merawat baju dengan baik akan membuat baju tetap siap pakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *