Mengenal Lebih Dekat Perkembangan Fashion Style Korea dari Waktu ke Waktu

Mengenal Lebih Dekat Perkembangan Fashion Style Korea dari Waktu ke Waktu

Posted by

Korea merupakan tempat yang sangat di idam-idamkan oleh para anak muda untuk dikunjungi dan banyak yang ingin tahu lebih lanjut akan budaya disana. Hal yang membuat korea sangat menarik adalah keternaran k-pop yang sangat di kagumi dan di indonesia pertumbuhan fans k-pop dari tahun ke tahun samakin bertambah. kepopuleran K-pop sendiri dibarengi dengan pertumbuhan style fashion asal korea di pasaran fashion indonesia. Sehingga tidak ada salahnya kalau korea sekarang mendapatkan julukan sebagai kiblat fashion dunia. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mengenal lebih jauh bagaimana perkembangan fashion style hingga terkenal di dunia. Berikut beberapa perkembangan fashion style korea dari mulai tahun 90-an :

Mengenal Lebih Dekat Perkembangan Fashion Style Korea dari Waktu ke Waktu

  1. Tahun 1990,  pada tahun ini masyrakat korea masih mengikuti trend orang eropa yang saat itu masih popular mengenakan blue jeans yang dipadukan dengan jaket denim. Disana juga masih mengenakan model pakaian wanita dan pria dengan model longgar, kostum olahraga seperti basket dan baseball, sweat shir, sweater dan sepatu sneaker hingga sepatu keds. Gaya pakaian antara pria dan wanita hampir mirip. Selain itu, style mereka juga mengikuti salah satu grup band ternama yang sempat booming yaitu nirvana dan Oasis. Pada tahun ini terkenal sebagai tahun fashion terburuk dalam sejarah fashion dunia.
  2. Tahun 2000, tahun ini terkenal dengan tahun millennia yang mengusung sebuah tema yaitu silver sebagai awal kebangkitan fashion. Style korea sendiri masih mengadaptasi style tersebut dengan nuansa futuristik yang glamour. Amerika dan perancis lah yang memegang peranan penting dalam perkembangan fashion tahun 2000. Selain itu, gaya emo sempat di adaptasi oleh para remaja asal korea. Perkembangan fashion pun semakin banyak sehingga muncul satu gaya berpakaian yang bernama indie. Gaya pakaian indie ini cenderung memadukan segala jenis pakaian seperti celana jeans ketat, celana pendek, kaos ketat berbentuk V-neck, sweater, sepatu canvas yang berwarna-warni.
  3. Tahun 2010, tahun 2010 adalah awal tahun yang digadang-gadang sebagai munculnya budaya Hipster. Budaya Hipster sendiri adalah jenis budaya pop yang berasal dari amerika dan menjadi panutan oleh fashion di seluruh dunia terutama fashion korea. Fashion korea hanya memodifikasi budaya Hipster dengan memadukan fashion jadul dan mengubahnya menjadi pakain tren masa itu.
  4. Tahun 2015,  boomingnya drama dan boyband asal korea sangat berpengaruh besar terhadap fashion di indonesia. Korea sudah dikenal sebagai kiblat fashion di dunia hingga sekarang. Sehingga tidak heran jika apapun yang dikenakan oleh artis korea selalu ditiru oleh banyak kalangan. Pada tahun 2015, artis korea masih mengusung pakaian pria dan wanita yaitu casual street style. Mereka lebih mengutamakan style yang simpel hanya dengan memadukan atasan kaos, sweater, jumpsuit panjang dengan Skinny jeans.

Baca disini Mengenal 4 Style Korea dari Artis Papan Atas korea yang Fashionable

Nah, berikut tadi adalah perkembangan fashion style korea dari tahun ke tahun yang dapat menambah wawasan anda mengenai perubahan fashion di korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *