Lakukan 4 Pertimbangan Ini dalam Memilih Aksesoris Kalung yang Akan Dipakai

Lakukan 4 Pertimbangan Ini dalam Memilih Aksesoris Kalung yang Akan Dipakai

Posted by

Pemilihan aksesoris kalung untuk menunjang penampilan sudah tentu tidak bisa dilakukan secara asal, karena kalau salah pilih penampilan menjadi taruhannya. Akan muncul kesan aneh dan lucu ketika pemilihan kalung ini terlalu berlebihan dan nyeleneh dibandingkan dengan gaya dan model busana yang dikenakan. Oleh sebab itu pemilihannya pun perlu melibatkan sekian pertimbangan untuk bisa menentukan apakah model kalungnya cocok dengan penampilan hari ini atau tidak. Memang sedikit ribet namun untuk tampil cantik tentu keribetan ini sudah dilalui terlalu sering.

Lakukan 4 Pertimbangan Ini dalam Memilih Aksesoris Kalung yang Akan Dipakai

Pertimbangan dalam Memilih Kalung

Bagi wanita kalung menjadi aksesoris yang menarik dan peka zaman, model apapun akan nampak manis ketika menyatu dengan gaya busana. Jadi tidak ada istilah koleksi aksesoris satu ini akan ketinggalan zaman hanya saja pertimbangkan beberapa hal ini agar pilihan yang diambil pas:

  • Melirik gaya berbusana yang dikenakan,

Gaya berbusana dari casual sampai formal tentu memerlukan jenis kalung atau model kalung yang berbeda. Apabila hendak ke kantor dengan baju formal biasa tentu kurang etis jika memakai kalung yang terlalu mewah dan berukuran besar.

  • Sesuaikan modelnya dengan tema acara yang akan didatangi,

Anda mau ke acara apa? apabila aksesoris kalung ini akan dipakai mempermanis penampilan di kantor maka model yang simpel bisa menjadi pilihan. Sebab terlalu berlebihan memakai aksesoris ketika bekerja justru memberi kesan pamer dan jauh dari kesan profesional. Anda tentu tidak menghendakinya, maka simpan dengan baik koleksi kalung dengan model simpel yang dimiliki. Sedangkan untuk menghadiri pesta disini Anda bisa bereksperimen mengeluarkan koleksi yang lebih mewah.

  • Memperhatikan bentuk kerah dari baju yang dipakai,

Rupanya untuk menjadikan kalung yang dikenakan nampak manis menyempurnakan penampilan perlu melirik model kerah dari baju yang digunakan. Misalnya saja Anda memakai kaos atau sweater dengan kerah berbentuk segitiga akan cocok jika memakai kalung dari logam mulia yang berukuran kecil. Sedangkan jika memakai kaos dengan leher agak tinggi misal turtleneck maka bisa memakai kalung etnik dengan detail unik sebagai pemanis. Kalung yang menjuntai atau panjang sangat cocok untuk Anda yang memakai baju berkerah seperti kemeja.

Baca Juga Mengenal Jenis-jenis Aksesoris Kalung cantik dan elegan

 Kadar yang pas adalah standar paten,

Penambahan kalung di leher Anda memang bisa meningkatkan daya tarik penampilan hanya saja selain disesuaikan dengan pertimbangan di atas. Anda pun perlu menimbang kadarnya, sebab di kondisi tertentu menumpuk dua sampai tiga kalung dengan ukuran dan model berbeda nampak manis. Namun bisa pula sebaliknya, sehingga perhatikan kadarnya dengan melirik detail busana yang digunakan. Apabila baju yang dipakai sudah punya aksesorisnya sendiri entah berupa motif ataupun aneka manik-manik, tak perlu memakai aksesoris kalung yang heboh melainkan yang simpel saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *