Berikut Ini 4 Tips Tepat dalam Menerapkan Style Casual Pada Penampilan Anda

Berikut Ini 4 Tips Tepat dalam Menerapkan Style Casual Pada Penampilan Anda

Posted by

Menerapkan style casual pada penampilan memang tidak selalu berakhir mudah, apalagi bagi Anda yang masih bingung soal padu padan busana serta aksesorisnya. Gaya busana casual memang disukai oleh siapa saja karena bisa dikenakan di berbagai kesempatan. Anda bahkan bisa menerapkan gaya busana casual ini ketika masuk ke kantor, terutama menjelang akhir pekan. Menariknya gaya casual juga menawarkan kenyamanan yang lebih sehingga tidak mengherankan jika penggemarnya sangat banyak. Kemudian cocok untuk semua kalangan, mulai dari perempuan berhijab sampai yang biasa.

Berikut Ini 4 Tips Tepat dalam Menerapkan Style Casual Pada Penampilan Anda

Tips Menata Gaya Casual Pada Penampilan

Agar gaya casual ini bisa didapatkan dengan mudah dan bisa dilakukan dengan cepat, maka simak beberapa tips sederhana berikut untuk menjadikan penampilan casual seketika:

  • Memakai busana dengan model yang simpel,

Gaya busana yang casual tidak bisa dijauhkan dari yang namanya model pakaian simpel, sebab biasanya dikenakan untuk acara santai. Tidak mungkin Anda jalan-jalan bersama teman ke mall memakai dress ketat dan berpotongan panjang. Maka senantiasa kenakan busana dengan model yang sederhana, sehingga kesan casualnya dengan mudah bisa didapatkan.

  • Pastikan ukurannya longgar namun tidak kedodoran,

Soal ukuran baju yang dikenakan untuk mendapatkan style casual pada penampilan juga wajib untuk diperhatikan. Tampil lebih casual bukan berarti memakai busana yang terlalu longgar sebab justru membuat penampilan nampak selebor dan tidak rapi. Usahakan memilih ukuran yang longgarnya pas sebab memakai kaos kebesaran pun dijamin tidak nyaman apalagi jika ditambah celana kedodoran. Maka pilih ukuran yang body fit sehingga tidak bisa disebut ketat dan tidak pula kedodoran.

  • Busana yang dipakai baiknya berwarna lembut,

Supaya sentuhan casualnya semakin terasa maka hindari memakai busana yang memiliki warna mencolok. Hindari dulu warna tua seperti maroon, kuning, jingga, dan sejenisnya karena kurang sesuai dengan kesan ringan sebagai ciri khas gaya casual. Baiknya memakai warna yang lembut misalnya warna pastel yang nampak segar. Memakai warna yang memberi kesan segar sangat baik untuk penampilan Anda di kala santai sehingga terlihat tetap menarik. Anda tentu lebih suka mendapat pujian ketika busana yang dikenakan nampak apik saat dipakai bukan?

Baca juga Tampilkan Gaya Casual dengan Outfit Gamis Keren

 Cermat dalam memilih alas kaki,

Gaya casual akan terasa ada yang kurang apabila alas kaki atau sepatu yang digunakan belum memberi dukungan maksimal. Seringnya orang ketika mendengar kata casual dijamin akan langsung memikirkan untuk memakai sandal. Padahal saat ini trend gaya casual sudah tidak lagi memakai sandal untuk melengkapi penampilan saat santai. Agar nampak lebih modern ganti sandal dengan sepatu yang nyaman, misal flat shoes. Asalkan sepatunya sudah benar maka dijamin style casual akan sukses Anda terapkan pada penampilan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *