Simak 4 Tips Berikut Agar Tidak Keliru dalam Memilih Style Hijab yang Akan Anda Kenakan

Simak 4 Tips Berikut Agar Tidak Keliru dalam Memilih Style Hijab yang Akan Anda Kenakan

Posted by

Memilih style hijab atau gaya dalam berhijab memang sangat penting untuk dipertimbangkan masak-masak terlebih dahulu. Banyak muslimah yang berusaha tampil modis atau kata anak muda zaman sekarang adalah kekinian, sehingga asal memilih busana terkini. Padahal bisa jadi busana maupun hijab kekinian yang tengah populer dan menjadi trend kurang cocok dengan karakter tubuh maupun wajah Anda. Tentunya tidak ada muslimah yang berharap penampilannya terlihat jelek ketika berada di tempat umum, oleh sebab itu bijaklah dalam memilih gaya berhijab.

Simak 4 Tips Berikut Agar Tidak Keliru dalam Memilih Style Hijab yang Akan Anda Kenakan

Tips Bijak Memilih Gaya Berhijab

Beberapa waktu lalu muslimah dimanjakan dengan trend hijab pashmina, dan kini berubah ke hijab instan. Kalau asal mengikuti trend bisa jadi malah menjadi korban keganasan dunia fashion maka jangan asal, dan simak tips bijak memilih gaya berhijab berikut ini:

  • Sesuaikan modelnya dengan bentuk wajah,

Untuk bisa terlihat cantik memakai hijab sehingga lebih percaya diri maka usahakan memilih model hijab yang sesuai dengan bentuk wajah. Anda bisa menemukan tipsnya di berbagai artikel hijab di internet atau menyaksikan tips-tips berhijab di sebuah acara fashion khusus muslimah.

  • Cobalah dulu di tempat baru kemudian dibeli,

Model style hijab dewasa ini semakin cepat berganti, dan membuat Anda perlu belanja beberapa kali per beberapa bulan. Usahakan untuk tidak sembarangan mengikuti trend kalau memang bentuk wajah tidak terlalu cocok dengan segala model hijab. Memastikan model terkini tersebut cocok atau tidak bisa dengan mencobanya di tempat terlebih dahulu. Penjual hijab pun biasanya menyediakan cermin dan kamar pas, jadi biasakan dicoba dulu dan nilai penampilan Anda di cermin.

  • Kenali bahan hijab yang sesuai,

Selain soal model, sepertinya Anda wajib sekali memperhatikan jenis bahan dari hijab yang akan dibeli ataupun yang akan digunakan. Bahan atau kain yang dipergunakan dalam pembuatan hijab ini sangatlah banyak dan bisa jadi tidak semuanya cocok dengan karakter wajah Anda. Usahakan pula memilih bahan yang nyaman, dan mudah dibentuk untuk membantu mengoreksi kekurangan pada wajah. Asalkan pemilihan bahannya sesuai Anda pun bisa tampil maksimal dengan hijab tersebut dan percaya diri karenanya.

  • Sesuaikan dengan aktifitas yang dimiliki,

Gaya berhijab Anda idealnya juga disesuaikan dengan aktifitas yang dilakukan jadi jangan asal modis kalau aktualnya malah mengganggu kegiatan Anda. Misalnya ketika bekerja menjahit pakaian akan kurang aman jika memakai hijab yang terlalu panjang. Ada kemungkinan ujung hijab ikut terjahit, sah saja mencari yang kekinian namun jangan sampai mengganggu pekerjaan Anda sendiri. Tetaplah memilih yang ideal dengan aktifitas namun tetap terlihat cantik, dan Anda pun bisa tetap profesional. Maka mulai sekarang bijaklah dalam menentukan style hijab yang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *