Tips Mengenakan Style Hijab Sesuai dengan Syariat islam

Tips Mengenakan Style Hijab Sesuai dengan Syariat islam

Posted by

Wanita merupakan makhluk istimewa dalam ajaran islam. Oleh sebab itu, maka muslimah di anjurkan menutup aurat dengan tujuan untuk menghindari wanita dari syahwat yang selalu mengintai. Untuk menutupi aurat perlu menggunakan hijab yang dapat menutup area tertentu dengan sesuai ketentuan  syariat agama islam. Dalam menggunakan hijab, terdapat aturan-aturan syar’i dengan maksud untuk menutupi bagian lekuk tubuh dan kulit maupun rambut yang dapat menggoda kaum adam. Namun, kenyataannya masih ada sebagian muslimah yang mengacuhkan ketentuan tersebut.

Tips Mengenakan Style Hijab Sesuai dengan Syariat islam

Setelah berkembangnya style hijab, wanita semakin sadar untuk mengenakan hijab dengan tujuan untuk menutupi auratnya. Hijab sendiri tidak merugikan bagi wanita, sebaliknya hal ini dapat berdampak baik bagi keamanan dirinya dan terhindar dari dosa. Selain itu, hijab telah dilirik oleh trand fashion dunia dengan beraneka macam model. Disamping itu, anda harus lebih cerdas dalam memilih fashion yang dapat menutupi aurat.  Berikut syarat dalam menggunakan hijab yang dibenarkan:

  1. Syarat pertama dalam berhijab adalah menutupi aurat. Aurat merupakan area yang dilarang untuk dilihat oleh lawan jenis yang belum ada ikatan sah. Aurat wanita adalah seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan. Wanita dianjurkan menutup aurat dengan pakaian muslim seperti kerudung  dan hijab.
  2. Syarat kedua yang harus dipenuhi yaitu memilih hijab yang longgar sehingga tidak memperlihatkan lekuk tubuh melai. Menggunakan hijab dengan bentuk longgar sebenarnya berdampak baik bagi kesehatan. Karena kulit manusia normal sesara tidak disadari bernapas dengan semestinya.oleh karena itu, apabila kulit kita kesulitan untuk bernapas dapat berdapmpak buruh bagi kesehatan kulit.

Style hijab telah berkembang pesat yang menjadikan kaum hawa harus lebih waspada dalam memilah bahan hijab yang ingin dikenakan. Anda harus peka dengan bahan yang digunakan produk hijab yang akan dibeli. Disarankan agar tidak memilih bahan yang tembus pandang atau transparan. Karena hal ini sangat tidak dibenarkan dalam tata cara berhijab berdasarkan hukumnya. Selain itu, dianjurkan sekali untuk melengkapi style hijabnya dengan menutupi area kaki dengan kaos kaki dan jangan terlalu berlebihan dalam merias wajah.

Baca juga Mengenal Pakaian Muslimah Berkaitan dengan Jilbab atau Hijab Berdasarkan Negara

Itulah beberapa tata cara menggunakan style hijab sesuai dengan syariat islam. Begitu penting bagi seorang wanita dalam menutup aurat, karena berkaitan erat dengan hal berbusana. Busana terbaik adalah busana yang dapat menutup bentuk tubuh dan aurat. Selain itu, Perlu sekali bagi hijabers untuk memerhatikan hal kecil dalam menggunakan hijab agar dapat ridho dari Allah. Karena semua yang kita lakukan dimuka bumi ini semata-mata  hanya meminta ridho dari Allah. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang masih ragu dalam menggunakan hijab sesuai dengan syariat islam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *