Tips Cerdas Merawat Sepatu Futsal yang Benar Agar Tidak Mudah Rusak

Tips Cerdas Merawat Sepatu Futsal yang Benar Agar Tidak Mudah Rusak

Posted by

Menjadi anak futsal tentunya akan jauh lebih cerdas dalam hal melakukan segala apa pun yang menjadi kewajiban serta memperhatikan segala halnya dengan sebaik mungkin. Sedangkan bermain futsal tentunya tidak dapat dipisahkan dari yang namanya sepatu futsal sehingga penting bagi Anda sebagai pemain futsal sejati haruslah menjaga performa dari sepatu Anda itu sendiri agar sepatu yang Anda kenakan tetap nyaman di kaki Anda.

Untuk menjaga performa sepatu agar tetap keren dan nyaman dipakai meskipun juga bertahun-tahun Anda gunakan, tentunya tidak akan terlepas dari yang namanya perawatan, sehingga hal inilah yang menjadikan diri Anda haruslah melakukan perawatan dengan cara yang tepat dan benar agar sepatu Anda tetap terlihat bagus serta akan menjadikan futsal Anda semakin jago. Agar Anda tidak salah dalam melakukan perawatannya maka Anda dapat untuk mengintip pada beberapa hal yang ada di bawah berikut ini.

Inilah tata cara dalam melakukan perawatan pada sepatu futsal dengan cara yang benar tanpa merusak sepatu kesayangan Anda, yaitu sebagai berikut ini:

  • Jangan terlalu sering mencuci.

Mencuci sepatu yang kotor memang haruslah Anda lakukan akan tetapi jangan terlalu sering mencucinya, karena hal ini dapat menyebabkan sepatu Anda justru akan cepat rusak karena daya rekat pada lem akan berkurang akibat dari terkena air.

  • Lap sepatu.

Jika kotoran yang menempel pada sepatu tidak terlalu patah, maka Anda dapat untuk cukup mengelapnya saja.

  • Angin-anginkan saat menjemur.

Pada saat menjemur sepatu jangan secara langsung di bawah paparan sinar matahari, namun Anda hanya cukup mengangin-anginkan saja.

  • Pengharum sepatu.

Agar sepatu Anda tidak bau, maka gunakan kamper maupun silica gel yang akan memberikan aroma wangi.

  • Jangan sumpal sepatu sembarangan.

Jangan memasukan kertas atau koran bekas dalam sepatu hal ini dapat mengubah bentuk sepatu.

Diantara 5 langkah yang ada di atas sangatlah penting untuk diperhatikan dengan sebaik mungkin agar Anda tidak salah dalam melakukan perawatannya. Seperti yang sudah Anda rasakan dengan memiliki sepatu yang mudah sekali rusak, hal ini disebabkan karena tidak adanya perawatan pada sepatu Anda atau bahkan karena diri Anda yang tidak tepat dalam melakukan perawatan pada sepatu Anda.

Bila Anda sudah mengetahui tata cara dalam melakukan perawatan pada sepatu futsal seperti yang ada di atas, maka ada baiknya jika Anda juga mengikuti pada langkah-langkah yang ada di atas agar Anda tidak salah dalam melakukan perawatan serta perawatan yang Anda lakukan pun juga tidak akan merusak performa pada sepatu Anda, dengan begitu maka menjadi anak futsal yang cerdas dalam menjaga dan merawat sepatu agar tetap memiliki performa yang mantap saat digunakan bermain futsal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *