Ini Dia 3 Rekomendasi Sepatu Bola dengan Kualitas Bermutu

Posted by

Olahraga merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan jasmani. Olahraga banyak digemari oleh anak-anak, remaja, dewasa bahkan lansia. Kegiatan olahraga dapat dilakukan didalam ruangan dan diluar ruangan. Sekarang ini ada begitu banyak kegiatan olahraga yang dapat diikuti secara berkelompok di suatu tempat bahkan di rumah sendiri. Salah satu olahraga yang paling digemari oleh segala usia adalah sepak bola. Sebagai pesepak bola dan pecinta bola, aksesoris bola yang juga digemari adalah sepatu bola. 

Bagi pemain bola atau penggemar bola, pemilihan sepatu sangat perlu diperhatikan karena sepatu yang digunakan memiliki spesifikasi yang berbeda dengan sepatu biasa. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah:

  • Studs atau bagian telapak sepatu yang memiliki benjolan yang berfungsi untuk berpijak kuat di tanah basah maupun kering.
  • Elastisitas sepatu akan membuat jari-jari kaki saat bermain bola lebih lentur.
  • Bahan sepatu yang bagus terbuat dari kulit.

Hal-hal dasar seperti ini perlu diperhatikan untuk mengurangi ketidaknyamanan saat bermain dan rasa sakit saat menggunakannya. Selain itu juga, perlu diperhatikan bahwa kondisi lapangan sepak bola sangat variatif ada yang basah dan kering. Jadi kondisi lapangan akan mempengaruhi sepatu bola yang akan digunakan apalagi telapak sepatu yang memiliki banyak jenis-jenis studs sesuai dengan jumlah tonjolan dan kekuatan mencengkeram tanah. Informasi seperti ini tidak hanya perlu bagi pemain bola tetapi juga penggemar bola yang menyukai aksesoris bola karena pilihan yang tidak sesuai akan membuat dampak buruk bagi kaki.

Baca juga: Inilah Jenis Sepatu Adidas yang Banyak Menjadi Incaran Para Remaja

Ada 3 jenis rekomendasi sepatu dengan kualitas terbaik dan dapat digunakan pemain bola dan penggemar bola, yaitu:

  • Adidas Adizero F50, berat 150 gram. Sepatu ini termasuk yang terbaik di tahun ini dan merupakan sepatu dengan kualitas terbaik karena sangat begitu ringan saat digunakan.
  • Nike Superfly, berat 180 gram. Sepatu ini sangat cocok untuk berbagai jenis kondisi lapangan sepak bola. Tampilan sepatu ini lebih membuat pemain sepak bola percaya diri dan lebih tangguh saat bermain.
  • Puma EvoSpeed, berat 192 gram. Sepatu ini dapat membuat pemain memacu kecepatan yang tinggi saat bermain di lapangan, selain itu juga dilengkapi dengan teknologi mikrofiber.

Rekomendasi sepatu bola diatas merupakan sepatu berkualitas dengan harga yang cukup variatif. Walaupun harga yang cukup mahal namun sepatu-sepatu tersebut merupakan kualitas terbaik dan menjadi pilihan para pemain sepak bola. Beberapa sepatu juga di buat sesuai dengan posisi pesepak bola dan timnya, hal ini dikarenakan untuk meningkatkan performa pemain. Untuk ketiga rekomendasi sepatu diatas dapat digunakan oleh pemain sepak bola dari berbagai posisi seperti penjaga gawang, pemain bertahan, gelandang dan penyerang. Sepatu nyaman dengan kualitas terbaik dan tampilan menarik lebih membuat pemain dan pemakainya lebih terlihat tangguh.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *