Cara Memilih Sepatu Futsal Spech, Produk Lokal dengan Kualitas Internasional

Posted by

Futsal merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak disukai oleh berbagai kalangan. Bukan hanya kaum laki-laki, olahraga futsal juga banyak disukai kaum perempuan. Bahkan ada tim nasional futsal perempuan, jadi dukungan negara terhadap olahraga ini sangat positif. Hal demikian membuat permintaan sepatu futsal semakin meningkat. Banyak produk impor yang memproduksi sepatu futsal dan dipasarkan di Indonesia. Tetapi ada pula produk asli buatan Indonesia yang kualitasnya bisa diadu dengan produk buatan luar negeri. Sepatu futsal spech adalah produk asli buatan Indonesia yang dimaksud. Memang sepatu tersebut belum terlalu banyak publikasi, tetapi sejak kemunculannya di pasaran masyarakat mulai menyukainya.

Harga yang ditawarkan sepatu futsal spech relatif terjangkau. Akan tetapi tetap diperlukan ketelitian dalam membelinya agar sesuai dengan kualifikasi yang diinginkan dan tentu saja nyaman di pakai. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memilih sepatu diantaranya adalah:

  1. Lihatlah bahan yang digunakan dalam pembuatan sepatu. Bahan yang gunakan dalam sepatu asli pastinya berbeda dengan sepatu tiruan. Biasanya sepatu asli memiliki jahitan khusus dan bahan yang nyaman saat dipakai.
  2. Pilih ukuran yang lebih besar. Setiap membeli sepatu ukuran menjadi pertimbangan penting karena salah memilih ukuran akan mengakibatkan kaki tidak nyaman. Apabila terlalu kecil kaki akan lecet dan sakit, sebaliknya apabila ukuran sepatu terlalu besar, sepatu mudah terlepas saat dipakai. Akan tetapi dalam pemilihan sepatu futsal jenis ini, cara memilih ukuran sedikit berbeda. Justru pemilihan sepatu yang baik adalah yang lebih besar saat memakai kaos kaki sehingga saat dicoba terasa longgar. Hal demikian dilakukan karena saat bermain futsal otomatis kaki akan sedikit membesar sehingga sepatu akan terasa pas. Jadi kaki tidak akan lecet saat bermain. Jangan lupa selalu membawa sepatu futsal agar sepatu lebih tahan lama dan tidak sembarang diletakkan.
  3. Sepatu futsal jenis ini terasa nyaman dan ringan saat dipakai sehingga jangan salah pilih sepatu tiruan yang agak berat saat dipakai.

Banyak alasan mengapa sepatu futsal spech memiliki penggemar tersendiri di pasaran lokal. Selain karena nyaman di pakai sepatu ini juga awet dan tahan lama sehingga tidak perlu gonta-ganti sepatu. Keunggulan lain dari sepatu ini adalah karena saat dipakai kaki tidak terasa pegal sebagaimana sering terjadi saat memakai jenis sepatu lainnya. Sepatu ini di desain pula untuk menjaga kaki tidak lecet saat sedang bermain futsal jadi keamanannya pun terjamin. Untuk harga yang ditawarkan sepatu ini sangat terjangkau yakni kisaran 200 ribuan hingga 600 ribuan. Diskon yang ditetapkan maksimal adalah 25 %, jadi apabila membeli sepatu jenis ini dengan harga yang jauh dari normalnya, maka lebih baik berhati-hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *