Tetap Gaya dan Tampil Keren dengan Sepatu Converse Ini!

Posted by

Sepatu converse merupakan sepatu yang diproduksi oleh perusahaan Amerika bernama Converse. Nama perusahaan tersebut diambil dari nama pendirinya Marquis Converse. Perusahaan tersebut berdiri pada 1908 yang memproduksi alas kaki. Pada 2003 Converse dibeli dan menjadi anak cabang Nike, Inc. Sepatu ini memiliki sejarah panjang dan menjadi awal mula sepatu casual dikenal masyarakat. Pada awal 1900-an sebagian besar perusahaan sepatu memproduksi sepatu jenis sepatu militer. Hal tersebut karena masa itu adalah masa-masa perang sehingga permintaan terhadap sepatu militer sangat tinggi. Tetapi Marquis Converse melihat peluang lain dengan memproduksi sepatu ini. Lambat laun sepatu ini mulai dikenal dan tetap eksis hingga sekarang.

Sepatu converse menjadi dikenal luas oleh masyarakat dunia khususnya Indonesia.hal tersebut karena sepatu ini sangat nyaman dipakai. Selain itu sepatu ini dapat dipadukan dengan berbagai macam gaya sehingga mudah diterima. Mulai dari gaya casual hingga gaya resmi cocok memakai sepatu ini. Warna sepatu ini pun beragam menyesuaikan kebutuhan dan keinginan konsumennya.

Jika ingin sepatu yang netral dan cocok dengan semua gaya maka pilihan pada gaya sepatu klasik jenis ini sangat pas. Jadi meski hanya memiliki satu pasang sepatu ini, tetap bisa dipakai di setiap even yang berbeda-beda. Mau sekedar berjalan-jalan ataupun menghadiri pesta sekalipun cocok memakai sepatu ini. Tidak perlu khawatir karena gaya klasik sepatu ini memberikan kesan netral yang baik.

Saat memilih gaya casual sepatu ini bisa dipadukan dengan celana jeans dan t-shirt. Kemudian tambahkan outer dengan bahan denim atau bisa juga memakai leather jacket. Dengan demikian gaya casual akan tampak keren. Pemakaian yang tidak ribet cocok untuk kegiatan sehari-hari yang bersifat casual misalnya saat berkumpul bersama teman atau saat berjalan-jalan sore. Saat ada kegiatan formal umumnya pemilihan sepatu jatuh pada sepatu formal seperti pantofel. Tetapi sepatu pantofel terkadang terasa tidak nyaman saat terlalu lama dipakai. Jika ingin menghadiri acara formal tetapi tetap nyaman, sepatu Amerika tersebut bisa menjadi pilihan. Tidak perlu ragu karena sepatu ini ternyata cocok dipakai saat acara formal. Caranya padukan sepatu warna hitam putih dengan setelan dan dasi. Jadilah penampilan tetap elegan tetapi tetap nyaman.

Sepatu converse dengan warna putih sangat cocok untuk kegiatan sehari-hari dengan paduan outfit berwarna gelap. Jadi saat kuliah, hang out bersama teman, acara yang tidak terlalu formal atau kegiatan lainnya cocok memakai sepatu jenis ini. Tetapi apabila menyukai gaya yang mencolok pilihan warna sepatu yang cocok adalah warna merah. Sehingga kesan berani terpancar. Jadi jika ingin tetap gaya dengan sepatu ini, maka berani dan percaya diri adalah poin utamanya. Karena dengan kepercayaan diri akan menambah nilai dalam berpenampilan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *