Ini Dia Jenis Sepatu Vans yang Pernah Booming di Indonesia

Posted by

Pada dewasa ini, masyarakat Indonesia lebih mementingkan merek untuk segala sesuatu yang mereka pakai dan juga yang mereka taruh di rumah. Hal ini dikarenakan mereka percaya bahwa yang memiliki merek terkenal biasanya memiliki kualitas yang bagus juga. Begitu pula halnya dengan sepatu, mereka lebih suka mengenakan sepatu yang bermerek terkenal karena dianggap akan memberikan kenyamanan yang mereka inginkan. Salah satu sepatu bermerek dan yang pernah populer di Indonesia beberapa waktu lalu adalah sepatu Vans. Meski sekarang sepertinya tidak sepopuler dulu, namun nyatanya masih ada masyarakat Indonesia yang menyukai sepatu ini. Inilah beberapa jenis sepatu merek ini yang pernah populer di Indonesia:

  • Vans Era

Salah satu sepatu merek ini yang populer adalah Era, yang memiliki model sangat klasik dan yang menjadi paling pertama dirancang dan juga dirilis oleh merek ini pada tahun 70an. Pada saat itu, Vans sedang berfokus pada produk skateboard yang mereka produksi. Sepatu ini pertama kali didesain oleh Tony Alva dan Stacy Peralta. Jenis ini dikenal dengan keempukannya dan warnanya yang beraneka ragam dan membuatnya menjadi sangat populer beberapa waktu silam. Jenis ini pun mempunyai beberapa kerjasama, misalnya Era Starwars, Era X della, dan masih banyak tipe lainnya yang diluncurkan.

  • Vans Slip-On

Sepatu Vans jenis ini juga pernah populer di Indonesia beberapa tahun lalu. Jenis ini sudah dibuat sejak tahun 1979. Sepatu ini diciptakan karena terinspirasi oleh para pemain skateboard dan BMX. Selain di Indonesia, sepatu ini ternyata juga sempat populer di California, Amerika. Sepatu jenis ini memang dulunya tidak terkenal, namun setelah seorang actor bernama Sean Penn memakainya pada tahun 1982, maka sepatu ini menjadi melejit dan dinobatkan sebagai sepatunya anak muda pada masa itu.

  • Vans SK8 Hi

Model sepatu ini sebenarnya sudah diperkenalkan ke public pada tahun 1978. Sepatu ini memiliki leher yang cukup tinggi sehingga mampu melindungi engkel Anda dimana Anda akan merasakan perlindungan yang paling maksimal jika menggunakan sepatu ini, terutama bagi Ada yang gemar bermain skateboard. Jenis sepatu ini menjadi tren pada beberapa waktu lalu dan memang sampai saat ini pun jenis ini masih sangat diminati dan dinyatakan sebagai model atau seri terbaik yang perah dibuat oleh merek tersebut.

  • Vans Old Skool

Yang menjadi model terbaik dan produk unggulan dari sepatu Vans adalah model oldskool. Sepatu ini sudah ada sejak tahun 1977 yang dirancang oleh pendiri merek ini, Paul Van Doren. Sepatu ini pun pernah sangat populer dan sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, bahkan sampai sekarang, model ini adalah yang paling banyak dicari dan dijadikan sebagai ikon dari merek tersebut. Tidak sedikit dari artis Hollywood yang memakainya untuk sehari-hari dan juga saat bermain film.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *