Ingin Mengetahui Apakah Sepatu Adidas Anda Asli Atau Palsu? Ini Dia Caranya!

Posted by

Sepatu menjadi salah satu barang yang harus dimiliki oleh seseorang untuk melindungi kaki sekaligus memberikan rasa nyaman untuk berjalan, berlari dan lain sebagainya. Dari sanalah berbagai merek sepatu bermunculan dan bersaing untuk menciptakan sepatu terbaik yang mereka bisa ciptakan. Salah satu merek yang paling terkenal di dunia adalah sepatu Adidas. Merek ini sudah dikenal sejak tahun 1949 dan berasal dari Jerman. Merek ini sampai sekarang begitu diminati oleh masyarakat Indonesia karena memiliki desain yang beragam dan juga mampu memberikan kenyamanan yang maksimal. Namun, ada beberapa pihak yang membuat sepatu bermerekan palsu. Untuk mengetahui apakah sepatu asli atau palsu, perhatikanlah hal ini:

  • Made In

Cara pertama untuk mengetahui apakah sepatu tersebut asli atau palsu, Anda bisa melihat pada bagian lidah sepatu dan mendapati tulisan ‘made in’ disana. Sepatu yang asli biasanya ditulis terbuat dari Indonesia, China, Vietnam dan India. Jika dalam sepatu tersebut menuliskan keempat negara ini, maka dapat dikatakan bahwa sepatu yang Anda miliki adalah asli. Sedangkan jika disana tertulis negara lain, ada kemungkinan bahwa sepatu tersebut adalah impor dari negara lain, namun bisa juga berarti itu adalah palsu.

  • Penampilan dan Kualitas

Selain tulisan tersebut, salah satu cara untuk menentukan apakah sepatu Adidas Anda asli atau palsu adalah dengan melihat penampilan dan juga kualitas dari sepatu tersebut. Hal ini cukup ampuh untuk menentukan apakah itu adalah sepatu asli atau palsu. Yang palsu biasanya terasa kaku dan juga keras. Serta, bisa juga dilihat dari jahitannya yang tidak rapi dan tidak sinkron ukurannya, bentuknya dan desainnya antara yang kiri dan yang kanan. Yang asli sudah pasti berbahan dasar lembut dan nyaman digunakan, mempunyai jahitan yang rapi dan juga sinkron.

  • Nomor Seri

Cara terakhir yang bisa Anda gunakan untuk mengecek apakah sepatu yang dimiliki adalah asli atau palsu dengan mengecek nomor seri pada sepatu Anda. Hal ini terbukti sangat ampuh dan efektif untuk menentukan status sepatu Anda. Lihatlah bagian lidah sepatu dimana tertulis ‘made in’ dan juga terdapat nomor sepatu. Dibagian bawah dari nomor sepatu dan juga tulisan tersebut, Anda bisa mendapati nomor seri dari sepatu yang Anda miliki. Setiap sepatu merek ini mempunyai nomor seri yang berbeda untuk bagian kanan dan kirinya. Jika sama, mungkin sepatu Anda palsu.

Itulah beberapa cara agar Anda dapat mengetahui bahwa sepatu Adidas Anda asli atau palsu. Namun untuk amannya, Anda bisa membelinya di counter atau toko resmi dari merek tersebut yang berada di Indonesia. Atau untuk lebih amannya, Anda bisa membelinya di luar negeri atau membelinya dari negara merek ini berasal. Hindari untuk membelinya secara online jika Anda memang tidak yakin bahwa sepatu tersebut asli atau palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *