Tips Merawat Baju Kaos Distro Kesayangan Anda Agar Lebih Awet dan Tahan Lama

Posted by

Para remaja sekarang ini banyak memilih menggunakan beragam jenis baju yang diproduksi dari sebuah distro. Padahal baju kaos yang mereka pilih tentunya tidak mempunyai kualitas yang jauh berbeda dari luaran distro. Tetapi apapun itu bentuk kaos, mau bermerk terkenal, harga mahal, atau lainnya tentu saja tidak akan awet jika cara melakukan perawatannya salah. Kaos sendiri memang lebih simpel digunakan dalam keseharian baik dirumah maupun aktivitas luar rumah yang santai. Makanya banyak masyarakat dari yang muda sampai dengan yang tua memilih kaos sebagai pakaian favorit.

Menggunakan baju lama tetapi mempunyai tampilan atau kondisi yang masih bagus tentu saja akan menjadikan Anda lebih percaya diri. Hal itu bisa didapatkan dengan cara melakukan pemeliharaan setiap pakaian yang Anda miliki secara tepat. Seperti halnya kaos yang mempunyai teknik perawatan berbeda, berikut ini ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan yaitu:

  • Cuci kaos dalam kondisi terbalik.

Umumnya kaos yang Anda beli terdapat gambar sablonan yang memerlukan penanganan khusus supaya tetap awet. Nah, salah satunya dengan membaliknya sebelum mencuci. Hal ini tentu saja akan sangat berpengaruh pada kondisi baju Anda, apalagi jika mencucinya menggunakan mesin cuci.

  • Jangan rendam dalam waktu lama.

Sebenarnya tips ini tidak hanya berlaku pada kaos saja tetapi juga bentuk pakaian lainnya, jangan pernah merendam terlalu lama. Karena jika Anda merendam baju kaos yang lebih dari 30 menit tentunya akan menyebabkan baju Anda mudah rusak, apalagi yang penuh dengan sablonan.

  • Jangan peras terlalu kencang.

Kaos mempunyai bahan yang lentur atau mudah melar, cara ini dilakukan untuk menjaga kondisi pakaian Anda tetap baik saat digunakan walaupun dalam kondisi yang sudah lama. Jadi Anda bisa lebih ringan dalam memeras, asalkan air hilang sudah bisa langsung jemur.

  • jangan dijemur menggunakan hanger.

Hanger sendiri merupakan salah satu alat yang sering digunakan untuk menjemur pakaian, tujuannya supaya cepat kering. Tetapi jika untuk kaos akan lebih baiknya Anda menjemur tanpa menggunakan alat tersebut untuk menjaga kondisi pakaian supaya tidak mudah melar.

  • Jangan setrika bagian sablon.

Untuk beberapa kaos yang mempunyai sablonan akan lebih baiknya menyetrika dari dalam atau bisa juga dilapisi dengan kain lain. Jangan pernah letakkan setrika langsung pada atas sablonan.

Penampilan keren Anda akan semakin terlihat jika baju yang Anda kenakan mempunyai kondisi yang bagus dan terawat. Selain itu juga Anda tidak perlu lagi membeli baju kaos baru dalam waktu yang cukup lama, kalaupun harus membeli masih bisa digunakan untuk orang lain yang lebih membutuhkan. Karena kondisi yang terawat membuat Anda tidak enggan memberikan kepada orang lain, karena memang masih layak digunakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *