Menilik Gaya Casual Ala 90an yang Sedang In di 2017

Posted by

Tidak sedikit yang menyebutkan jika gaya atau fashion itu berputar. Dari yang dahulunya dikatakan sebagai gaya jadul, kini gaya tersebut kembali in atau hits atau terkenal atau digemari oleh masyarakat dan salah satunya adalah gaya 90an. Gaya casual di era 90an kini kembali banyak digunakan oleh para designer untuk membuat baju atau untuk modelnya di pemotretan misalnya gaya denim on denim dengan atasan dan bawahan yang terbuat dari bahan denim.

Selain gaya denim on denim, ada pula gaya yang lainnya di era 90an yang bisa dilihat di 2017. Pertama adalah overall. Overall di era 90an dikenal sebagai celana kodok. Celana yang menutupi hanya bagian depan atau bagian dada saja dan memiliki tali ini saat ini tidak hanya terbuat dari bahan denim dan tidak hanya berbentuk celana panjang namun ada juga yang berbentuk rok. Biasanya, overall digabungkan atau dikombinasikan dengan kaos polos baik jenis singlet, lengan pendek ataupun lengan panjang untuk memberikan kesan yang lebih santai atau casual.

Kedua adalah gaya vintage dengan menggunakan celana flare jeans. Celana yang dahulunya bernama celana cutbray ini kini kembali banyak digunakan apalagi perkembangan potongan atau design celana yang terlihat lebih modern misalnya celana cutbray high waist yang cocok untuk Anda yang memiliki pinggang ramping. Celana untuk gaya casual ini bisa dikombinasikan dengan mempergunakan kaos polos, kemeja off the shoulder, crop top.

Ketiga adalah vintage skirt. Gaya klasik dengan menggunakan rok biasanya menggunakan jenis rok midi atau rok yang panjangnya sebetis. Biasanya rok ini memiliki motif vintage yang didominasi oleh penggunaan motif polkadot, bunga dengan warna yang gelap dan kusam seperti warna hijau gelap. Untuk memberikan kesan kasual namun tetap modern bisa menggunakan kaos biasa yang dimasukkan ke dalam rok, sweater shirt ataupun dengan menggunakan baju crop top. Sedangkan untuk memberikan kesan semi formal bisa memadukannya dengan menggunakan blouse dan mini bag ataupun tas kerja.

Gaya casual di era 90an yang lainnya yang kini banyak digunakan atau diaplikasikan oleh masyarakat adalah:

  • Menggunakan shoulder pad. Jika dahulu shoulder pad hanya dipergunakan di jas atau blazer yang dipergunakan untuk kerja agar bisa memberikan kesan bahu yang lebih lebar dan berisi kini, shoulder pad dipergunakan juga untuk kemeja. Penggunaannya agar terlihat lebih kasual adalah dengan tidak mengancingkan kemeja sepenuhnya atau dengan mengancingkan setengahnya dan dipadukan dengan boyfriend jeans, rok pendek ataupun dengan hot pants.
  • Menggunakan celana atau rok berbahan parasut yang licin dan agak kusut. Dengan sifat loose, celana ini tidak hanya memberikan rasa nyaman namun agak langsing. Bisa dikombinasikan dengan oversize jaket, crop top, sleeves top ataupun kemeja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *