5 Cara Mudah Memiliki Baju Unik dari Pakaian Lama Anda

Posted by

Biasanya karena bosan dengan pakaian lama, hampir setiap orang lebih memilih untuk membeli baju yang baru sesuai dengan keinginan. Tidak sedikit yang ternyata tidak menemukan baju yang diinginkan sehingga harus terpaksa menggunakan baju yang lama. Namun, agar pakaian lama Anda terlihat menjadi baju unik yang menarik, ada 5 terik berikut ini yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Pertama adalah potong dan ripped baju Anda yang terbuat dari denim. Biasanya yang dipotong dan di sobek-sobek adalah celana jeans, namun, Anda bisa memiliki ripped denim blouse dengan merubahnya sendiri. Kini sudah banyak ripped blouse, bahkan beberapa brand ternama memiliki baju denim yang memang sengaja dikoyak bahkan terlihat seperti baju rusak yang memiliki harga mahal, yang bisa Anda jadikan pilihan untuk baju kasual Anda.

Kedua adalah tambahkan bordiran, broklat ataupun renda. Wanita umumnya menginginkan baju yang terlihat lucu, cantik, indah, unik ataupun yang berkarakter. Pakaian polos yang dimiliki seringkali membuat penampilan menjadi kurang maksimal dan kurang menarik. Cara mudahnya adalah Anda bisa menambahkan hiasan seperti broklat atau renda di bagian depan baju, tambahan lengan atau di bagian bawah pakaian sehingga pakaian yang Anda miliki terlihat seperti baju unik yang harganya lebih mahal.

Ketiga adalah dengan menambahkan studded, mote, ataupun batu-batuan. Studded sendiri ada yang bisa dipasang dengan menggunakan lem, ada yang harus menggunakan pengait sehingga studded yang terpasang tersebut akan lebih kuat atau rekat. Material yang digunakan adalah logam sehingga bisa memberikan kesan yang lebih berkarakter, mewah karena berkilauan ataupun mahal. Bagian yang biasanya dipasangi studded adalah di bagian kerah dan sekitarnya, bagian pergelangan tangan, celana bagian bawah ataupun pada sepatu.

Baca juga: Tips Memilih Baju Unik yang Dijamin Tidak Akan Terlihat Pasaran

2 cara yang lainnya untuk memiliki baju unik tanpa Anda harus membeli baju yang baru adalah:

  • Cut and tie. Cara ini bisa Anda terapkan jika Anda memiliki baju lengan panjang ataupun kaos oblong yang kebesaran. Cara paling mudah adalah dengan memotong bagian kerah kemeja yang Anda miliki di bagian lengan. Kemudian bagian lengan tersebut di pasang di bagian pinggang sehingga fungsinya akan menjadi ikat pinggang yang akan mempercantik penampilan Anda.
  • Merombak bentuk. Anda tidak hanya bisa merombak 1 buah baju saja untuk mendapatkan pakaian yang unik bentuknya, namun bisa merubah 2 atau lebih pakaian sekaligus. Misalnya Anda ingin mendapatkan rok Anda bisa menggunakan kemeja lengan panjang Anda. Caranya dengan memotong bagian atas baju sehingga sebesar pinggang Anda, jahit dan gunakan lengannya sebagai ikat pinggangnya. Atau membuat kaos besar Anda menjadi kaos model peplum dengan merubah bagian bawah kaos menjadi terlihat bergelombang seperti model peplum yang terlihat lebih unik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *