Selain Harga Tas, Hal Ini Juga Banyak Ditanyakan Oleh Para Customer di Online Shop

Posted by

Tas menjadi salah satu produk yang paling banyak dijual di online shop. Penjualan tersebut biasanya bisa dilakukan lewat marketplace, online shop yang dimiliki sendiri atau bahkan di media sosial. Biasanya, untuk menjual tas tersebut harus menampilkan gambar tas yang dijual namun juga deskripsinya. Namun, biasanya customer tetap akan menanyakan hal berikut selain harga tas yang dijual tersebut.

Pertama adalah warna. Biasanya, saat menampilkan foto atau gambar tas yang dijual, dilengkapi dengan pilihan warna dari tas tersebut sehingga konsumen bisa memilih tas sesuai dengan yang diinginkan. Namun, sebelum membeli, konsumen biasanya akan menanyakan ketersediaan tas tersebut sehingga bisa dipilih dan dibeli. Biasanya, kasus ini terjadi untuk penjualan dengan menggunakan media sosial. Hal tersebut disebabkan jika di web online shop dan marketplace bisa diedit dengan mudah namun jika di media sosial misalnya di IG, hanya bisa meng-edit caption atau edit secara manual dan hal tersebut akan sangat melelahkan.

Kedua adalah ukurannya. Umumnya online shop menjual tas dengan tambahan deskripsi ukuran tas namun tidak diimbangi dengan penggunaan tas oleh model sehingga tidak sedikit yang tahu ukuran tas atau tampilannya saat digunakan. Tidak sedikit orang yang beranggapan jika harga tas sebanding dengan ukuran tas. Karena hal tersebut, beberapa konsumen akan menanyakan ukuran dari tas tersebut, bahan yang dipergunakan dan harganya. Jika harga dari tas tersebut mahal sedangkan ukurannya kecil dan tidak memiliki keunggulan tertentu, misalnya tidak terlihat mewah, maka konsumen enggan untuk memilih tas tersebut.

Ketiga adalah apakah produk ada atau tidak? Tidak sedikit toko online yang menyediakan produk yang sudah memiliki barang yang akan dijual namun banyak juga yang menerapkan sistem pre order atau PO dimana konsumen harus memesan terlebih dahulu produk tersebut dan membayarnya sebelum akhirnya bisa mendapatkan produk tersebut. Jika online shop tersebut menawarkan sistem PO untuk produk tas yang dijual maka biasanya konsumen juga akan menanyakan kapan barang tersebut jadi dan bisa dikirim.

Pertanyaan lainnya yang biasanya ditanyakan oleh konsumen selain harga tas misalnya, kenapa tas tersebut mahal, diantaranya adalah:

  • Keunggulan dari tas tersebut, apalagi jika tas yang Anda jual tersebut memiliki bentuk yang unik.
  • Cara merawat tas tersebut. Beberapa bahan tas seperti bahan suede membutuhkan perawatan tertentu sehingga tidak meninggalkan noda di dalam tas yang menyebabkan tampilan tas menjadi terlihat kurang menarik.
  • Cara pengembalian jika ternyata barang yang diterima konsumen tersebut rusak.
  • Pemesanan dengan jumlah yang banyak misalnya untuk souvenir. Biasanya ada konsumen yang menanyakan lebih lanjut mengenai pemesanan dengan jumlah yang lebih banyak sesuai dengan pesanan atau pesan custom.
  • Toko yang bisa dikunjungi langsung sehingga konsumen bisa melihat produknya langsung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *