Tips Jilbab Fashion untuk Pergi Liburan yang Pas untuk Anda Kenakan

Posted by

Mungkin ada yang sedang berencana pergi liburan dalam waktu dekat, tentunya harus dipersiapkan dengan matang. Tidak terkecuali pakaian yang dikenakan, sebagai perempuan berhijab tentu akan lebih banyak membawa perlengkapan. Banyak wanita hijab yang akhirnya malah kebingungan memilih jilbab yang pas dan sesuai untuk liburan. Padahal banyak sekali model jilbab fashion yang bisa digunakan untuk berlibur supaya tetap terlihat cantik, anggun dan pastinya keren. Tetapi memang perlu beberapa pertimbangan supaya tingkat kenyamanan Anda liburan tidak akan terganggu dengan penggunaan hijab yang tidak sesuai dengan kondisi lingkungan.

Di Indonesia sendiri mayoritas penduduknya muslim jadi hampir seluruh masyarakat khususnya wanita banyak yang mengenakan hijab. Nah, dari hal itu maka disini akan dibahas mengenai beberapa tips penting untuk wanita berhijab dalam melakukan liburannya, antara lain:

  • Warna cerah atau netral.

Sebenarnya dalam pemilihan pakaian untuk liburan itu disesuaikan dahulu dengan tempat yang akan dikunjungi. Jika Anda memilih tepat liburan di alam dan tentunya akan terasa panas jangan pernah memilih warna jilbab yang hitam. Karena warna itu akan sangat susah dalam menyerap keringat, pilih saja warna-warna pastel yang mempunyai sifat memantulkan cahaya. Selain itu juga dalam pemilihan warna pastel akan membuat Anda lebih terasa adem dan wajah terlihat lebih cerah.

  • Pemilihan kain yang tidak mudah kusut.

Karena banyaknya perlengkapan yang dibutuhkan tentu akan membuat koper penuh dengan tumpukan. Pilihlah jilbab fashion yang mempunyai bahan tidak mudah kusut, jadi suatu saat akan digunakan Anda tidak perlu kerepotan lagi. Karena tidak sedikit hijab atau baju yang berbahan kusut, jadi perlu di gosok terlebih dahulu saat akan digunakan. Misalnya dari bahan sutra, knitting, katun atau lainnya.

  • Menggunakan rok.

Pemakaian rok saat liburan kenapa tidak? bahkan sekarang ini banyak sekali fashion hijab yang menyarankan penggunaan rok saat liburan. Tetapi juga perlu diperhatikan untuk selalu memakai celana legging untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain menambah kesan cantik saat dikenakan, pemakaian rok juga menambah apik gaya Anda saat didepan kamera. Inilah salah satu wujud penampilan hijab saat liburan yang tidak ada batasannya.

  • Aksesoris hijab.

Tidak sedikit wanita yang selalu ingin tampil cantik dimanapun berada, tak terkecuali saat liburan. Maka dari itu menggunakan berbagai aksesoris di hijab bisa diaplikasikan dalam liburan Anda. misalnya topi atau hiasan hijab lainnya yang semakin membuat keren.

  • Penggunaan peniti atau jarum berlebihan.

Bedakan model hijab yang digunakan keseharian, pesta atau acara resmi dan juga saat liburan. Kalau Anda liburan tetap memilih jilbab fashion yang banyak memerlukan peniti atau jarum itu akan membuat Anda tidak nyaman. Apalagi liburan ditempat outdoor, selain ribet dalam pemakaian hal itu pasti juga akan membuat susah untuk melakukan beberapa kegiatan saat liburan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *