Tips Fashion untuk Para Wanita Berkulit Gelap

Posted by

Orang Asia khususnya Indonesia memang hampir rata-rata wanitanya mempunyai warna kulit yang sedikit gelap atau orang sering menyebutnya sawo matang. Banyak dari mereka yang merasa bahwa dirinya kurang cantik dari pada wanita yang mempunyai kulit lebih terang. Namun, ternyata hal itu tidak bisa menjadi alasan untuk mereka supaya dapat tampil cantik dengan busana yang dikenakan. Memang tips fashion wanita yang cenderung memiliki kulit gelap perlu waktu ekstra untuk memilih sebelum akhirnya menentukan. Terkadang jika kulit yang gelap mengenakan pakaian atau paduan tampilan yang sesuai tidak akan kalah cantik dengan wanita yang mempunyai kulit putih.

Pada kenyataannya orang luar negeri malah menyukai orang-orang kulit yang cenderung hitam yang menjadi ciri khas orang Asia ini. Bisa dilihat sendiri usaha para turis yang berjemur di pinggir pantai hanya demi mendapatkan kulit yang terlihat eksotis dan sexy. Makanya seharusnya bangga menjadi bagian dari perempuan yang mempunyai kulit gelap. Berikut ini ada beberapa tips dalam berpakaian untuk para wanita yang mempunyai kulit gelap, antara lain:

Baca juga: Tips Fashion Sederhana yang Nyaman

  • Pemilihan warna yang tepat.

Pertama yang perlu diperhatikan dalam pemilihan busana yaitu pemilihan warna yang tepat. Salah saja menentukan warna baju yang Anda kenakan bisa-bisa semakin membuat Anda terlihat lebih gelap. Sebenarnya kulit hitam juga dapat dipadukan dengan berbagai warna apapun tetapi jangan yang terlalu mencolok. Tips fashion berbusana yang tepat yaitu yang mempunyai warna netral seperti coklat, biru, hitam, silver, gold dan lainnya. Dengan beberapa pilihan warna yang tepat akan membuat tampilan Anda menjadi tampak merona dan lebih eksotis.

  • Pemaduan sepadan dan sesuai.

Setelah menentukan baju dengan warna yang sesuai perlu diperhatikan juga dalam memadupadankan pakaian yang dikenakan. Misalnya untuk atasan Anda memilih warna terang tentunya Anda harus memilih bawahan dengan warna yang pastel atau lebih netral. Karena jika Anda memilih pakaian yang mempunyai warna terang semua akan terlihat tidak bagus untuk penampilan.

  • Penambahan aksesoris.

Untuk wanita aksesoris itu penting seperti kalung, gelang, cincin, jam tangan atau lain sebagainya. Tetapi dalam hal ini perempuan yang mempunyai kulit lebih gelap perlu berhati-hati, salah dalam pemilihan aksesoris saja dapat merusak tampilan Anda yang sudah terlihat cantik. Pilih saja satu aksesoris pendukung, misalnya hanya menggunakan kalung yang mempunyai warna netral dan terkesan serasi dengan warna baju yang dikenakan.

  • Tingkat kepercayaan diri.

Seperti yang telah dikatakan diatas banyak wanita Indonesia yang mempunyai warna kulit lebih gelap cenderung minder karena tidak merasa cantik. Kepercayaan diri seperti itulah yang akan merusak tampilan Anda, tips fashion dari diri sendiri ini wajib diperhatikan. Jika Anda memilih warna atau aksesoris busana yang tepat ditambah dengan kepercayaan diri yang kuat tentu saja akan menghasilkan pancaran pribadi wanita yang semakin terlihat anggun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *