Tips dalam Memilih Bahan Gamis Modern yang Tepat untuk Cuaca Panas

Posted by

Banyak wanita yang beranggapan jika mengenakan baju muslim akan terasa kurang nyaman. Ini menjadi alasan mengapa banyak wanita muslim yang enggan mengenakan hijab. Padahal pandangan tersebut tidak benar adanya. Sekarang ini sudah banyak baju muslim seperti gamis modern yang dibuat dengan menggunakan bahan katun. Bukan hanya modelnya saja yang syar’i namun baju-baju ini juga sangat nyaman digunakan. Biasanya pakaian muslim yang sering digunakan adalah pakaian dari bahan katun. Apalagi Indonesia merupakan negara tropis, cuaca panas serta aktivitas padat sehingga katun menjadi bahan kain yang paling tepat.

Baca juga: Trand Terbaru Busana Untuk Para Hijabers Modern

Ketika Anda akan memilih pakaian muslim, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, situasi dan kondisi. Walaupun ingin selalu mengenakan pakaian muslim, sudah pasti Anda harus selalu menyesuaikannya dengan situasi dan kondisi. Contohnya saja saat menghadiri acara formal. Anda dapat mengenakan gamis yang memberi kesan elegan dan mewah, agar lebih lengkap, Anda bisa memadukannya dengan aksesoris lainnya. tetapi jika ingin mengenakan pakaian muslim dengan situasi santai, pakaian yang Anda pergunakan harus tepat dan nyaman, bahkan mampu menyerap keringat. Pakaian yang digunakan sehari-hari harus simpel dan lebih sederhana.

Kedua, pilih warna sesuai. Untuk memilih gamis modern pertimbangan lain yang penting adalah warna. Motif dan warna yang tepat bisa menjadikan Anda menjadi lebih menarik dan mengurangi kekurangan yang terlihat di tubuh. Walaupun demikian, usahakan memilih warna yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh. Warna gelap yang dipadukan dengan warna tidak terang dapat digunakan untuk tubuh yang besar. Sedangkan jika Anda memiliki tubuh ramping, Anda bisa menggunakan pakaian berwarna terang.

Ketiga, pilih model terbaru agar tetap terlihat trendi. Tidak salah memang jika Anda ingin mengikuti trend fashion masa kini. Tetapi, harus disesuaikan dengan tubuh Anda. bukan hanya itu, pastikan pula jika bahan yang digunakan untuk menjadi pakaian adalah bahan yang paling baik. trend yang Anda ikuti lebih baik merupakan pakaian yang simpel dan tetap menarik. jangan menggunakan pakaian yang ribet serta terlihat ramai.

Berikut beberapa contoh gamis modern yang bisa Anda kenakan, antara lain:

  • Baju muslim bertali belakang. Anda dapat mempertimbangkan pakaian yang memiliki tali belakang. Model gamis dengan tali belakang bisa digunakan sehari-hari, hanya perlu menyesuaikan ukuran tali belakang agar seusai dengan kebutuhan Anda,
  • Gamis berkancing depan. Sekarang ini banyak gamis berkancing depan. Untuk aksesoris tambahan, kancing depan bisa digunakan mempercantik tampilan Anda. kancing ini bisa digunakan menyesuaikan ukuran pakaian. Beberapa model yang menggunakan kancing depan seperti tunik flavia,
  • Model baby doll. Jika sekarang ini Anda sedang mengandung, Anda dapat mempertimbangkan model baby doll. Model ini sesuai dengan ibu hamil serta memberi kenyamanan dan menjadikan penampilan Anda menjadi lebih menarik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *